Breaking News:

Bencana Alam di NTT

Mabes Polri Kirim 292 Anggota Brimob dan Bantuan Logistik Atasi Bencana di NTT

Mabes Polri mengirimkan 292 anggota Brimob Nusantara untuk membantu penanganan bencana banjir bandang dan tanah longsor di sejumlah wilayah di NTT

ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Seorang bocah membawa karung berisi bantuan logistik untuk korban tanah longsor di Desa Nelelamadike, Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 8 April 2021. 

Mabes Polri Kirim 292 Anggota Brimob dan Bantuan Logistik Atasi Bencana di NTT

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Mabes Polri mengirimkan 292 anggota Brimob Nusantara untuk membantu penanganan bencana banjir bandang dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, 292 personel Brimob Nusantara itu berasal dari tiga kepolisian daerah (polda) dan Mabes Polri.

"Pada 6 April telah dikirim dikirim bawah kendali operasi (BKO) ke Provinsi NTT sebanyak 292 personel Brimob Nusantara," kata Ramadhan dikutip dari Antara, Kamis 8 April 2021.

Ia memaparkan, sebanyak 61 personel berasal dari Mabes Polri, 100 personel dari Polda Jawa Timur, 31 personel dari Polda Jawa Tengah, dan 100 personel dari Polda Bali.

Ramadhan menyatakan, para anggota Brimob itu berangkat ke NTT dengan dilengkapi kendaraan-kendaraan taktis untuk membantu penanganan bencana.

Di lokasi, kata Ramadhan, para personel Brimob akan membantu evakuasi warga serta menyiapkan dapur umum.

"Brimob Nusantara juga membawa bantuan sosial untuk membantu pengungsi dan korban bencana," tuturnya.

Baca juga: Update Bencana Siklon Tropis di NTT, Hingga Kamis Malam 144 Meninggal Dunia, 62 Masih Hilang

Sementara itu, sebelumnya Polri juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak bencana di NTT, seperti mobil dapur umum, logistik, enam kapal, dan lima perahut karet.

Beberapa satuan Brimob polda, seperti Polda Jawa Timur, Bali, NTB, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pun telah mengirimkan kendaraan SAR yang dapat digunakan sebagai dapur lapangan.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved