Breaking News:

Kapolres Ngada Pimpin Anggota Bersihkan Pohon yang Tumbang Akibat Diterpa Angin Kencang

pohon bambu dan pepohonan lainnya yang masih menutup jalan supaya tidak menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

POS KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi turun ke lokasi untuk membersihkan pohon bambu yang tumbang akibat bencana di Kelurahan Jawa Meze, Rabu 7 April 2021.   

Kapolres Ngada Pimpin Anggota Bersihkan Pohon yang Tumbang Akibat Diterpa Angin Kencang

POS-KUPANG.COM | BAJAWA--Kapolres Ngada AKBP. Rio Cahyowidi memimpin langsung anggotanya untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan pepohonan yang tumbang akibat bencana alam angin kencang yang disertai hujan beberapa waktu lalu.

Mereka membersihan pohon bambu dan pepohonan lainnya yang masih menutup jalan supaya tidak menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Jawa Meze, Kecamatan Bajawa, Rabu 7 April 2021.

Sebelum melaksanakan kerja bhakti tersebut, anggota Polres Ngada mengitu apel pagi bersama dengan instansi terkait di lapangan kantor Bupati Ngada.

Apel bersama dalam rangka kerja bhakti tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ngada Paru Andreas, S.H, M.H di Halaman Kantor Daerah.

Baca juga: Polres Ngada Buka Pendaftaran Calon Akpol dan Bintara

Baca juga: Usai Berikan Motivasi, Kapolres Ngada Bagikan Jaket dan Rompi kepada Bhabinkamtibmas

Kapolres Ngada, AKBP. Rio Cahyowidi mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dari anggota polisi terhadap dampak bencana alam angin kencang disertai hujan yang melanda Kabupaten Ngada beberapa hari yang lalu.

Selain di polres, anggotanya di jajaran polsek juga melaksanakan kegiatan kerja bhakti yang sama untuk membersihkan pohon yang tumbang akibat bencana.

"Karena banyak pohon sekali bambu dan pohon lainnya yang tumbang, bahkan tiang listrik pun tumbang menghalangi jajan raya," ungkapnya.

Sebagai aparat kepolisian, ungkap Rio, merupakan tugas pokok polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan raya, supaya terhindar dari gangguan.

Baca juga: Kapolres Ngada Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam dan Penanggulangan Karhutla

Baca juga: 112 Pesonil Polres Ngada Lakukan Operasi Semana Santa Ranaka 2021

"Salah satunya dengan membersihkan jalan raya dari benda yang dapat mengakibatkan kecelakaan," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved