Breaking News:

Kantor Bupati Sabu Raijua Rusak Berat Pelayanan Lumpuh

fasilitas umum dan fasilitas khusus lainnya rusak berat. Akibatnya pelayanan pemerintahan dan pembangunan lumpuh.

Kantor Bupati Sabu Raijua Rusak Berat Pelayanan Lumpuh
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Atap Kantor Bupati Sabu Raijua yang ambruk akibat badai.

Kantor Bupati Sarai Rusak Berat Pelayanan Lumpuh

POS KUPANG.COM|KUPANG --Badai tropis Seroja yang dua kali menerpa wilayah Kabupaten Sabu Raijua (Sarai), kantor bupati rusak berat 12 ribu rumah penduduk, fasilitas umum dan fasilitas khusus lainnya rusak berat. Akibatnya pelayanan pemerintahan dan pembangunan lumpuh.

Penjabat Bupati Sabu Raijua, Doris Rihi melalui pesan WhatsApp kepada Pos Kupang.Com, Rabu 8 April2021, menyampaikan, setelah  semalam dirinya mengumpulkan para Camat dan Kepala Desa/Lurah diperoleh informasi jumlah kerusakan pada rumah warga, sekolah, gereja, fasilitas umum seperti kantor, rumah sakit, puskesmas  mencapai 12 ribu lebih unit. 

Demikian jug Jalan dan jembatan serta infrastruktur lainnya yang saat ini sedang didata BPBD, PU dan instansi terkait lainnya.

"Kami akan menginformasikan lagi setelah didata secara valid," kata Kepala Biro Pemerintahan Kantor Gubernur NTT ini.

Baca juga: Orient Riwu Kore Prihatin Atas Bencana di Sabu Raijua

Baca juga: Saksi Ahli Soroti Status Orient dan Keabsahannya Maju di Pilkada Sabu Raijua

Doris Rihi juga menyampaikan gangguan listrik yang terus padam sejak 5 April hingga saat ini, serta jaringan telekomunikasi internet yang terganggu sehingga menyulitkan koordinasi pihaknya dengan pemerintah provinsi dan lainnya baik di wilayah Sabu Raijua mapun wilayah lainnya.

Untuk BBM, kata Doris Rihi, sementara masih cukup tapi akan jadi masalah jika tidak ada stok BBM yang masuk.  Transportasi jalan masih dapat dilalui walau  pada titik tertentu terjadi patahan atau longsor.

Doris Rihi berharap transportasi laut dan udara dapat beraktivitas. Karena saat ini sangat dibutuhkan untuk  kelancaran perekonomian di Sabu Raijua seperti terpenuhinya BBM, Sembako dan lain-lain,  sekaligus menjawab kebutuhan anak-anak  yang akan melanjutkan kuliah ke Kupang, Bali, Jawa dan wilyah lain di luar Sabu Raijua.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

 
 

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved