Breaking News:

Ditolak Sang Ibu, Pria 58 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun

Setelah ditolak sang ibu,  seorang pria berusia 58 tahun berhasil menikahi gadis 19 tahun

Ditolak Sang Ibu, Pria 58 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun
KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T
Bora (58) dan Ira Fazillah (19) pasangan pengantin yang kembali menggemparkan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Rabu, (7/4/2021)

POS-KUPANG.COM | BONE - Setelah ditolak sang ibuseorang pria berusia 58 tahun berhasil menikahi gadis 19 tahun.

Kasus pernikahan terpaut usia yang jauh kembali menggemparkan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kali ini seorang pria berusia 58 tahun berhasil menikahi gadis 19 tahun. Pernikahan ini pun terbilang unik lantaran sebelumnya mempelai pria melamar ibu sang gadis.

Seorang pria bernama Bora (58) menggemparkan warga usai mengucapkan ijab kabul dengan istrinya, Ira Fazillah (19). Baca juga: Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Suami Istri, Menikah 6 Bulan Lalu Pernikahan keduanya berlangsung di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, pada Rabu (7/4/2021) di hadapan penghulu.

Baca juga: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di 6 Wilayah Hari ini 8 April 2021

Baca juga: Update Jadwal & Tim Lolos Perempat Final Piala Menpora 2021,Jadwal Babak 8 Besar Piala Menpora

Informasi yang dihimpun Kompas.com, sebelumnya Bora melamar ibu kandung Ira, tetapi lamaran tersebut ditolak dan Ira malah menawarkan anak sulungnya untuk dinikahi.

Proses pernikahan pun berjalan lancar dengan mahar uang tunai Rp 10 juta serta lahan berupa kebun seluas 1 hektar.

"Awalnya Bora melamar ibunya, tapi sang ibu menolak, malah menawarkan anak gadisnya untuk dinikahi dan atas persetujuan keduanya, maka pernikahan dilangsungkan," kata Kepala Desa Bana, Ishak, melalui telepon seluler.

Bora sendiri merupakan pria lajang dan belum pernah menikah. Dia saat ini tinggal sendiri setelah merantau ke Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Bantuan Sosial untuk Bencana di Kota Kupang Capai Rp 37 Miliar

Baca juga: Bocah Ingusan Ini Dipaksa Jadi PSK oleh Mucikari, Tarifnya Sekali Kencan Rp 450 Ribu, Apa Kata Anda?

Sementara itu, Ira Fazillah adalah anak yatim dan putri sulung dari tiga bersaudara. "Kedua orangtua Ira telah lama berpisah (cerai) dan selama ini dibesarkan oleh ibunya yang bekerja sebagai petani," kata Ishak.

Ishak menambahkan, pernikahan ini dilakukan atas dasar suka sama suka lantaran keduanya masih terpaut hubungan kekerabatan. (kompas.com/ Abdul Haq)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heboh Pria 58 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Awalnya Melamar Sang Ibu, tetapi Ditolak", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/04/08/082320878/heboh-pria-58-tahun-nikahi-gadis-19-tahun-awalnya-melamar-sang-ibu-tetapi.

Berita Menikah

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved