Breaking News:

Bencana Alam NTT

Presiden Jokowi Minta Percepat Evakuasi Korban dan Perbaikan Infrastruktur Akibat Bencana NTT

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi meminta percepatan dan penyelamatan korban bencana yang terjadi di Provinsi Nusa T

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA 
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat disamping Wakapolda NTT, Brigjen Pol Ama Climent saat rapat terbatas bersama Presiden RI pada Selasa, 6 April 2021. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi meminta percepatan dan penyelamatan korban bencana yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Selain meminta percepatan evakuaai dan penyelematan korban, Presiden Jokowi juga meminta jajaran bersama pemerintah daerah mempercepat perbaikan infrastruktur yang rusak. 

"Saya minta agar proses evakuasi dipercepat dengan pencarian dan penyelamatan para korban. Jajaran Basarnas, BPBD, dibantu TNI dan Polri untuk menggerakkan personil yang lebih banyak sehingga juga lebih menjangkau wilayah yang terdampak termasuk daerah terisolir dan berbagai gugus pulau-pulau kecil di NTT seperti pulau alor dan pulau pantar dan pulau lainnya," ujar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas yang berlangsung secara virtual dari Jakarta pada Selasa 6 April 2021.

Rapat terbatas yang dihadiri jajaran pemerintah pusat itu diikuti oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakapolda NTT Brigjen Pol Ama Climent dan Forkopimda NTT.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga meminta Menteri PUPR dan jajarannya untuk mempercepat perbaikan infrastruktur yang rusak. 

"Saya lihat ada beberapa jembatan yang roboh dan akses jalan yang rusak. Juga mengarahkan alat berat dari berbagai tempat untuk evakuasi dan jika jalur darat masih sulit ditembus maka saya minta agar dibantu juga pembukaan akses baik laut maupun udara," tambanya.

Presiden juga ingin agar segera ada pemulihan jaringan listrik, telekomunikasi, jaringan internet.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memastikan pelayanan kesehatan dan penanganan korban yang membutuhkan bantuan medis. 

"Menteri Kesehatan dan tim untuk segera menurunkan pelayanan kesehatan dilapangan baik rumah sakit dan ketersiadaan tenaga medis," ujar Jokowi.

Baca juga: Di Kota Kupang, Korban Badai Seroja Minta Pemerintah Suplai Makanan Bergizi Balita & Ibu Menyusui

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved