Breaking News:

Prajurit Brigif 21/Komodo Berjibaku Bantu Korban Bencana Alam di Kabupaten Kupang

terkait bencana alam yang melanda NTT umumnya dan Kota Kupang juga Kabupaten Kupang khususnya

Dok. Brigif 21/Komodo
Prajurit TNI dari lingkup Brigif 21/Komodo berjibaku  bersama warga membersihkan tanaman yang patah dari bencana angin tanggal 3-4 April 2021.  

Prajurit Brigif 21/Komodo Berjibaku Bantu Korban Bencana Alam di Kabupaten Kupang

POS-KUPANG.COM I KUPANG---Bencana angin disertai banjir bandang yang melanda warga Kabupaten Kupang dan Kota Kupang, mendorong rasa empati dari jajaran TNI lingkup Brigif 21/Komodo.

Tim reaksi cepat dari Brigif 21/Komodo turun langsung ke lapangan berjibaku menangani kerusakan fasilitas umum yang ada di dua kabupaten/kota bertetangga ini.

Danbrigif 21/Komodo, Kolonel (Inf)  Tunjung Setyabudi menyampaikan ini sesuai rilis berita yang dikirim ke Pos-Kupang, Rabu 7 April 2021.

Kolonel Tunjung mengatakan, terkait bencana alam yang melanda NTT umumnya dan Kota Kupang juga Kabupaten Kupang khususnya, Personel Jajaran Brigif 21 Komodo bergerak cepat.

Baca juga: Daftar Warga Desa Taloetan Nekamese Kabupaten Kupang yang Menjadi Korban Pembakaran Massa Perusuh

Prajurit TNI bahu membahu dengan masyarakat membantu proses penanganan kerusakan fasilitas umum di wilayah Kota dan Kabupaten Kupang  pasca terjadinya banjir bandang pada tanggal 3 - 4 April 2021 lalu.

Dikatakan Danbrigif, kegiatan tersebut berupa pemulihan jalan umum yang tertutup oleh pohon-pohon yang tumbang, pembersihan rumah ibadah gereja dan fasilitas umum masyarakat pasca terjadinya musibah banjir bandang.

"Ini kegiatan karya bakti  merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat Kupang yang mengalami musibah," kata Danbrigif.

Baca juga: Laporan Pengaduan Pendeta yang Diancam Dibunuh di Nekamese Kabupaten Kupang Tak Diterima Polisi

Dirinya berharap dari kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kupang agar mendapat penanganan yang lebih baik dari Brigif 21/Komodo untuk mempercepat pemulihan Kota dan Kabupaten Kupang, NTT.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved