Breaking News:

Banjir Bandang Adonara

Parahnya Lokasi Bencana, Mensos Harus Berjalan 2 Km di Waiburak Adonara, NTT

Parahnya lokasi bencana ini, membuat Mensos harus berjalan kaki sepanjang dua kilometer untuk bisa menjangkau dan menyapa warga yang terkena musib

Editor: Ferry Ndoen
ANTARA FOTO/HUMAS BNPB
Salah satu warga Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT, sedang menyaksikan pemukiman yang hancur diterpa banjir bandang pada hari Minggu 4 April 2021 

POS KUPANG.COM --Parahnya lokasi bencana ini, membuat Mensos harus berjalan kaki sepanjang dua kilometer, Selasa 6 April 2021 untuk bisa menjangkau dan menyapa warga yang terkena musibah memilukan itu.

Mensos Risma bahkan tiba di Desa Waiburak yang merupakan lokasi terparah bencana banjir bandang ini. Ia dan rombongan melintasi jalan yang terputus, lalu menyusuri jalan setapak baru bisa tiba di lokasi bencana.

Terhadap anak-anak dan ibu-ibu korban bencana, Mensos memberikan bantuan makanan dan mendengar keluhan warga setempat. Setelah dari lokasi ini, Mensos menumpang ojek ke lokasi yang sulit dilalui guna melihat langsung kondisi di lokasi banjir bandang.

Dari Pulau Adonara, Mensos Risma melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Lembata. Sementara itu, Kapolda NTT meninjau lima rumah anggota Polsek Adonara Timur yang rusak berat tersapu banjir bandang. Sejumlah batu besar dan endapan lumpur masih memenuhi lima asrama polisi ini. Asrama itu pun kosong karena anggota sudah mengungsi ke tempat aman.

Baca juga: Pemuda Puor Meluwiting  Menyumbang Logistik  ke Posko Bencana Alam di Lewoleba

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT Irjen Latif menyalurkan bantuan bagi anggota dan warga masyarakat korban bencana alam. Bhayangkari Polres Flores Timur pun menyalurkan bantuan makanan, sembako, vitamin dan obat-obatan kepada lima anggota Polsek Adonara Timur maupun warga di sekitar kelurahan Waiwerang yang terkena dampak bencana alam.  (Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Djahang)

Baca juga: Isu Tsunami, Ratusan Warga Pasir Panjang Kota Kupang Mengungsi ke Bukit, Kaki Terluka Tertusuk Duri

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved