Breaking News:

Bencana Alam NTT

Mensos Risma Janji Korban Bencana Lembata Terima Kartu PKH Lagi Dalam Waktu 2 Minggu

erwakilan pengungsi dari sejumlah desa yang terdampak bencana alam dua hari lalu itu di Posko Puskesmas Waipukang, Kecamatan Ile Ape.

POS KUPANG/COM/RICARDUS WAWO
Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi korban bencana banjir bandang di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Selasa 5 April 2021 siang. Mensos Risma berdialog dengan para perwakilan pengungsi dari sejumlah desa yang terdampak bencana alam dua hari lalu itu di Posko Puskesmas Waipukang, Kecamatan Ile Ape.  

Mensos Risma Janji Korban Bencana Lembata Terima Kartu PKH Lagi Dalam Waktu 2 Minggu

POS-KUPANG.COM--Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi korban bencana banjir bandang di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Selasa 5 April 2021 siang.

Mensos Risma berdialog dengan para perwakilan pengungsi dari sejumlah desa yang terdampak bencana alam dua hari lalu itu di Posko Puskesmas Waipukang, Kecamatan Ile Ape.

Salah satu masalah yang dikeluhkan para pengungsi adalah banyak warga Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah terdampak bencana kehilangan kartu PKH mereka yang hilang ikut terseret banjir.

Mantan Walikota Surabaya itu pun langsung menyambut keluhan pengungsi tersebut. Dia berkata pemerintah akan mengganti kartu PKH milik warga yang hilang itu dalam waktu dua minggu.

Baca juga: Bertemu Mensos Risma, Warga Terdampak Banjir Ile Ape Kabupaten Lembata Minta Direlokasi

Baca juga: Sebanyak 22 Warga Tertimbun Longsor di Kabupaten Lembata, Desa Waimatan Akan Direlokasi

"Kartu PKH dalam waktu dua minggu selesai. Saya janji. Kalau telat, nanti pak bupati tolong surati saya," tegasnya singkat disambut tepuk tangan para pengungsi.

Kemudian, Mensos Risma menerangkan bahwa semua kerusakan akibat bencana alam tersebut akan didata.

Dia juga meyakinkan mereka kalau dalam situasi semacam ini pemerintah tidak mungkin meninggalkan rakyatnya berjuang sendiri.

Mensos Risma yang sebelumnya mengunjungi korban banjir bandang di Pulau Adonara, Flores Timur mengakui kalau akses transportasi ke Lembata cukup sulit karena cuaca.

Hal ini juga menyebabkan sebagian bantuan logistik dari Kemensos masih tertahan di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved