Breaking News:

Bank NTT Bantu Mesin Chainsaw Atasi Pohon Tumbang di Jalan

mereka akan membantu masyarakat menyelesaikan masalah tumbangnya pohon di sepanjang jalan Kota Kupang.

POS-KUPANG.COM/Istimewa
Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stanley Boymau kepada wartawan usai menerima bantuan itu di Kantor Bank NTT, Rabu 7 April 2021 

Bank NTT Bantu Mesin Chainsaw Atasi Pohon Tumbang di Jalan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Menyikapi kondisi Kota Kupang yang porak-poranda akibat terjangan siklon tropis seroja pada Senin 5 April 2021, Bank NTT memberikan bantuan 10 unit mesin sensor kepada Karang Taruna Kota Kupang.

Alat tersebut nantinya akan digunakan oleh Karang Taruna Kota Kupang untuk membantu menyelesaikan masalah pohon tumbang di jalanan.

"Bank NTT serahkan kepada kami 10 unit mesin sensor. Sejatinya mesin chainsaw itu hanya pinjam pakai selama seminggu untuk bantu masyarakat Kota Kupang," kata Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stanley Boymau kepada wartawan usai menerima bantuan itu di Kantor Bank NTT, Rabu 7 April 2021.

Dalam program Karang Taruna, ada pasukan khusus bernama Brigade Lima Karang Taruna Kota Kupang yang dipimpin oleh Jefry Tapobali. Nantinya, mereka akan membantu masyarakat menyelesaikan masalah tumbangnya pohon di sepanjang jalan Kota Kupang.

"Hari ini kami pastikan titik-titik mana yang akan kami masuki. Tapi prioritas kami adalah membuka akses jalan. Pohon yang tumbang di jalan itu prioritas kami," sambungnya.

Baca juga: Tak Hanya Foging, Brigade Lima Karang Taruna Juga Bagikan Ini pada Warga 

Baca juga: Karang Taruna Desa Kolontobo Rayakan Hari Valentine Dengan Tanam Bakau

Sementara itu, Direktur Utama Bank NTT, Hary Alex Riwu Kaho yang turut hadir dalam penyerahan bantuan itu mengungkapkan, Bank NTT turut ambil bagian dalam bencana ini. Oleh karena itu, berangkat dari motto 'Melayani Lebih Sungguh', Bank NTT berharap kolaborasi Bank NTT dan Karang Taruna bisa beri rangsangan kepada semua pihak untuk peduli kondisi ini.

"Dan berpartisipasi aktif dalam berbagai bentuk dengan pemerintah dan masyarakat agar pulih lagi dari dampak bencana ini," katanya.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing kepada Ketua Karang Taruna Kota Kupang Stanley Boymau yan didampingi oleh anggota Karang Taruna lainnya. Dia berharap bantuan tersebut bisa dipergunakan untuk membantu masyarakat dalam menangani dampak bencana ini.

Baca juga: Pengurus Karang Taruna GAPEO, Desa Oeniko Dilantik, Begini Suasanannya Simak INFO

Baca juga: Karang Taruna Oetete Gelar Donor Darah, Peserta Taat Protokol Kesehatan 3 M

Sedangkan Koordinator Lapangan Brigade Lima Karang Taruna Kota Kupang Jefry Tapobali menambahkan, timnya akan fokus bersama pemuda di berbagai lingkungan untuk bersama membantu menyelesaikan masalah pohon tumbang di jalanan.

"Prinsipnya kami datang untuk bantu masyarakat yang ada di wilayah masing-masing, sehingga akses jalan bisa normal," katanya singkat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved