Breaking News:

Bencana Alam NTT

Bank NTT Buka Donasi untuk Korban Bencana Alam di NTT

Bibit siklon tropis 99S yang terjadi di Laut Sawu, Provinsi NTT berdampak pada terjadinya curah hujan lebat disertai angin kencang

POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Pohon tumbang di jalan Nangka Kelurahan Oeba Kecamatan Kota Lama Kota Kupang, Senin (05/04/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bibit siklon tropis 99S yang terjadi di Laut Sawu, Provinsi NTT berdampak pada terjadinya curah hujan lebat disertai angin kencang di beberapa wilayah sejak Sabtu (3/4/2021). Siklon Tropis Seroja juga mengakibatkan curah hujan tinggi sejak Minggu (4/4/2021) hingga Senin (5/4/2021). Akibatnya, banjir bandang dan longsor terjadi di sejumlah tempat dengan banyak korban meninggal dunia, luka-luka, dan sebagian masih dalam pencarian. 

Bank NTT pun turut menggelar aksi donasi kemanusiaan atas bencana alam yang terjadi di NTT ini. Masyarakat dapat berdonasi melalui kanal yang telah disiapkan oleh Bank NTT. Dalam rilis Humas Bank NTT, donasi dapat diberikan melalui Kantor Cabang Khusus dengan nomor rekening 1000742078 atas nama BANK NTT PEDULI.

Baca juga: Kota Kupang Porak Poranda Akibat Siklon Tropis Seroja

Baca juga: Menko Airlangga: 110 dari 542 Daerah Otonom Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Rekening tersebut telah dibuka sejak tanggal 5 April dan akan ditutup pada waktu yang akan ditentukan. Manajemen Bank NTT berharap,  rekening itu disosialisasikan kepada masyarakat umum sehingga siapapun dapat memanfaatkan momentum ini untuk menyatakan kepeduliannya terhadap mereka yang terkena bencana.

Suasana Kota Kupang pasca hujan disertai angin akibat Siklon Seroja yang terjadi pada Senin (4/4/2021) subuh hingga dinihari.
Suasana Kota Kupang pasca hujan disertai angin akibat Siklon Seroja yang terjadi pada Senin (4/4/2021) subuh hingga dinihari. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

"Donasi ini adalah bukti kepedulian serta kepekaan manajemen Bank NTT terhadap masalah kemanusiaan sekaligus merupakan komitmen kuat dari bank kebanggaan masyarakat NTT; bahwa bank ini tidak saja terus berinovasi dalam layanan perbankan, melainkan ikut membangun Provinsi NTT secara nyata," bunyi rilis tersebut.

Baca juga: Tangis Warga Adonara Pecah Ratapi Puluhan Jenazah, Bupati Flores Timur Datangi Korban Banjir Bandang

juga: Besok, Mensos Risma Datang ke Lembata Bantu Korban Banjir Ile Ape

 

Untuk mewujudkan visinya sebagai Smart Bank, maka Bank NTT hadir dalam transaksi layanan digital, yakni melalui M-Banking. Calon donatur bisa memanfaatkan layanan itu untuk mentransfer donasi mereka pada warga terdampak bencana. Bank NTT akan mengelola donasi dan memberikan update data melalui media cetak. Setiap harinya, selalu ada laporan nama donatur dan total donasi sehingga masyarakat tidak perlu ragu. Manajemen Bank NTT pun memastikan bahwa penerima bantuan kemanusiaan ini adalah Pemerintah Daerah pada wilayah yang terdampak bencana, serta disaksikan berbagai pihak, termasuk kepolisian. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

 Berita Bencana Alam di NTT


 

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved