Breaking News:

Piala Menpora 2021

Strategi dan Taktik Pelatih Persita WCP Sukses Bikin Permainan Bali United Mandek Tak Berkembang

Strategi dan Taktik Pelatih Persita WCP Sukses Bikin Permainan Bali United Mandek Tak Berkembang Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro

istimewa
Gelandang Bali United Kadek Agung berusaha menguasai bola dalam laga kontra Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta Jumat 2 April 2021 - WCP Sukses Bikin Permainan Bali United Tak Berkembang 

Strategi dan Taktik Pelatih Persita WCP Sukses Bikin Permainan Bali United Mandek Tak Berkembang

POS KUPANG.COM---- Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, terlihat tenang berada di bench pemain saat timnya menghadapi juara bertahan Liga 1 Indonesia 2022, Bali United, Jumat 2 April 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Berbeda dengan sosok pelatih Bali United Stefano, Cuggura Teco, yang agresif berteriak sepanjang laga berlangsung.

Teco tak pernah duduk di bench.  Dia berteriak memberi arahan kepada pemain, juga mempresur wasit, hakim garis yang bertugas jika keputusan yang diambil tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Baik Teco atau Widodo harus puas dengan hasil seri 1-1. Keunggulan Bali United menit 14 lewat gol heading Ilija Spaso dibalas Taufiq Febriyanto menit 54.

Baca juga: Seru, Bajul Ijo Persebaya Pilih vs Persib atau Bali United?Ini Jadwal Perempat Final Piala Menpora

Taufiq Febriyanto (tengah)gelandang Persita Tangerang mencetak gol ke gawang Wawan Hendrawan untuk menyamakan skor 1-1 lawan Bali United FC
Taufiq Febriyanto (tengah)gelandang Persita Tangerang mencetak gol ke gawang Wawan Hendrawan untuk menyamakan skor 1-1 lawan Bali United FC (persitafc.com)

Bali United hanya mampu mengukir satu poin untuk memastikan diri lolos sebagai runer up grup D mendampingi juara grup Persib Bandung ke babak perempat final Piala Menpora.

Bali United bersiap hadapi juara grup C yang masih menjadi rebutan beberapa tim kuat seperti Persebaya Surabaya, Madura United, PS Sleman dan Persela Lamongan.

Usai laga Bali United vs Persita, pelatih Widodo Cahyono Putro mengungkapkan dirinya dan semua pemain sukses menghentikan dominasi Serdadu Tridatu.

M Toha (kanan) bek Persita Tangerang gagal menjaga pergerakan Ezra Walian dan berhasil mencetak gol ke gawang Yogi Triana
M Toha (kanan) bek Persita Tangerang gagal menjaga pergerakan Ezra Walian dan berhasil mencetak gol ke gawang Yogi Triana ( persib.co.id)

Mantan pelatih Bali United ini mengatakan, pemain bisa aplikasi skema yang dicoba di latihan pada pertandingan. Mereka sukses membuat permainan Bali United tak berkembang.

Baca juga: Pasukan Laskar Antasari Siap Hadang Persija Jakarta di Babak Perempat Final Piala Menpora 2021?Info

"Kami percaya proses, seperti saya katakan sebelumnya bawah laga nanti akan menarik. Terbukti pemain kami bisa aplikasi dari latihan bagaimana, pemain bisa mengunci pemain mereka agar tak bisa berkembang leluasa," tegas WCP usai laga kemarin.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved