Breaking News:

Banjir Bandang Adonara

Besok Kepala BNPB Doni Monardo Ke Flores Timur 

Pemprov NTT koordinasi BNPB terkait bencana alam di NTT, besok Kepala BNPB ke Flores Timur

Kompas.com/DOK. covid19.go.id
Doni Monardo 

Pemprov NTT koordinasi BNPB terkait bencana alam di NTT, besok Kepala BNPB ke Flores Timur

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Pemprov NTT) terus melakukan koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) terkait kondisi bencana dan penanganan bencana di sebagian wilayah provinsi itu. 

Rencananya, Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo akan meninjau langsung Kabupaten Flores Timur yang menjadi salah satu wilayah dengan dampak terparah.

"Kami lagi di Jakarta sedang koordinasi dengan BNPB. Rencananya besok pagi pak Kepala BNPB akan turun langsung ke Larantuka," ujar Wakil Gubernur NTT, Josef Adrianus Nae Soi yang dihubungi Minggu, 4 April 2021 malam.

Baca juga: Pemprov Koordinasi BNPB Terkait Bencana di NTT, Besok Kepala BNPB Ke Kabupaten Flores Timur 

Baca juga: BNPB Rilis Penanganan Banjir Bandang Adonara Flores Timur : 41 Orang Meninggal, 7 Orang Hilang

BNPB sendiri telah merilis korban banjir bandang yang terjadi Minggu, 4 April 2021 dini hari di wilayah Adonara Kabupaten Flores Timur.

Dalam konferensi pers yang berlangsung virtual pada Minggu malam, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Dr. Raditya Jati menyebut korban banjir bandang hingga saat ini berjumlah 41 orang. Selain itu, ada 9 orang luka dan 7 orang lainnya dilaporkan masih hilang.     

Raditya Jati mengatakan, pihak BNPB melalui Pusdalops akan terus melakukan update data korban sesuai dengan verifikasi dari tim BPBD di lapangan.

Baca juga: Kali Wanokaka Meluap Rendam 20 Rumah Warga Dan 40 Ha Tanaman Padi Siap Panen

Baca juga: Tragedi Minggu Paskah 2021,44 Warga Adonara Tewas Tertimbun Longsor, 7 Lainnya Hilang

Pihak BNPB melalui BPBD juga telah mendistribusikan bantuan tanggap darurat terhadap para korban. 

Selain di Kabupaten Flores Timur, banjir bandang juga menerjang Kabupaten Lembata dan Kabupaten Malaka. Demikian pula di Kabupaten Alor. 

Dihubungi Minggu siang, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT, Thomas Bangke menyebut, hingga Minggu siang, sebanyak 8 kabupaten/kota di NTT dilaporkan terdampak akibat cuaca ekstrem yang disebabkan Badai Siklon Tropis yang bergerak di Laut Sawu. 

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved