Breaking News:

Hujan di Kota Kupang Tak Kunjung Reda, Pelaksanaan Misa Malam Paskah Tak Surut

Di gereja St Yosef sendiri, melakukan 5 kali misa yakni,  pukul 15.00 Wita, pukul 16.30, pukul 18.00, pukul 20.30 Wita  dan pukul 21.00 Wita. 

POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Suasana saat umat di gereja St Yosef Naikoten selesai menjalankan misa malam paskah.     

Hujan di Kota Kupang Tak Kunjung Reda, Pelaksanaan Misa Malam Paskah Tak Surut

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Pelaksanaan misa malam paskah tahun 2021 tetap di laksanakan meski hampir seluruh wilayah di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) di guyur hujan dengan intensitas tinggi sejak dua hari terakhir. 

Misa dengan kondisi berbagai ancaman ini tidak menyurutkan umat di Gereja Santo Yoseph Naikoten untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk. Betapa tidak, bulir hujan yang terus berjatuhan, pandemi covid 19 yang belum usai dan ancaman teror beberapa waktu hari belakangan menjadi pelengkap perayaan misa kali ini. 

Di gereja St Yosef sendiri, melakukan 5 kali misa yakni,  pukul 15.00 Wita, pukul 16.30, pukul 18.00, pukul 20.30 Wita  dan pukul 21.00 Wita. 

Baca juga: Cuaca Buruk, Umat Tetap Ikut Misa Malam Paskah di Gereja Katedral Kota Kupang

Baca juga: Pohon Tumbang Di Jalan Nangka Kota Kupang, Lurah Oeba : Tidak Ada Korban Jiwa

"Ada lima kali misa, umat tetap misa seperti biasa, tadi pak Kapolri juga hadir disini" ujar Niel, panitia setempat, Sabtu 3 April 2021. 

Meski demikian, pengamanan di gerjea cukup lengang pasca kunjungan Kapolri pada siang harinya. Hanya terdapat panitia dari gereja yang mengatur kendaran umat. 

Sementara itu, di gereja St Yosef Pekerja Penfui, misa malam paskah di gelar sebanyak tiga kali yakni pada pukul 15.00 Wita, pukul 17.00 Wita, dan pukul 19.00.wita.

"Tata, perayaan lebih beda, prokes tetap di jalankan. Umat di dalam di dalam, jaga jarak dan erima osti, umat akan di beri handsanitser sebelum terima" ujar Putri, salah seorang umat dari gereja setempat, Sabtu 3 April 2021. 

Baca juga: Masa Pancaroba, Kepala BPBD Kota Kupang Imbau Masyarakat Harus Waspada 

Baca juga: Badai di Wilayah Kota Kupang,13 Rumah Warga Kelurahan Batuplat Diterjang Banjir, Begini Kondisinya

Ditempat lain di Gereja GMIT Koinonia, yang terletak di jalan jenderal Sudirman, Kuanino, kota Kupang tidak melaksanakan ibadat di gerjea tersebut. Ibadat akan di lakukan besok pada pukul 06.00 Wita dan pukul 08.00 Wita. 

Pantaun POS-KUPANG.COM, dari tiga gereja tersebut, pengamanan tidak seperti yang terjadi pada misa Jumat agung kemarin yang dipenuhi aparat kepolisian, TNI dan pihak lain yang turut membantu pengamanan.

Hari ini juga, diketahui kepadatan kendaraan tidak begitu terasa seperti siang kemarin. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved