Breaking News:

Cuaca Buruk, Aktivitas Penerbangan Pagi di Bandara El Tari Normal

Pesawat yang sebelumnya dialihkan ke Makassar telah mendarat di Kupang pagi tadi.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Petugas saat melakukan pemeriksaan di area Bandara El Tari Kupang 

Cuaca Buruk, Aktivitas Penerbangan Pagi di Bandara El Tari Normal

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang masih melanda Kota Kupang hingga Minggu 4 April 2021 pagi.

Sebelumnya, penerbangan dengan tujuan Kupang telah dialihkan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar karena cuaca buruk sejak Jumat 2 April 2021 malam hingga Sabtu 3 April 2021.

Namun, pada Minggu pagi ini, General Manager AirNav Cabang Kupang, Kiki Adrian menjelaskan, penerbangan telah kembali berjalan normal. Pesawat yang sebelumnya dialihkan ke Makassar telah mendarat di Kupang pagi tadi.

"Sementara informasi sampai saat ini (normal), mudah-mudahan cuaca membaik sehingga kedepan tidak terjadi pengalihan pendaratan atau pembatalan," katanya Minggu pagi.

Baca juga: Antisipasi Teror, Bandara El Tari Kupang Tingkatkan Pengamanan

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Begini Tanggapan Lion Group dan Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang

Seperti diketahui, cuaca buruk sejak Sabtu pagi membuat jarak pandang menjadi pendek. Cuaca buruk disertai hujan lebat itu mengakibatkan pendaratan penerbangan pun dialihkan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar

 Adapun pesawat yang dialihkan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar antara lain Batik 6540 rute Jakarta-Kupang, serta Lion Air 924 dan Garuda 438 rute Denpasar-Kupang.

Hingga berita ini diturunkan, POS-KUPANG.COM belum mendapatkan informasi terkait operasional penerbangan dari masing-masing maskapai. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)
 

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved