Sebelum Teroris Beraksi di Mabes Polri, Pria Ini Lompat Pagar Istana Bogor, Kediaman Presiden Jokowi

Peristiwa mengejutkan terjadi di Istana Bogor, kediaman Presiden Jokowi saat ini. Seorang pria melompati pagar lalu menuju tempat tinggal Presiden.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
Istana Kepresidenan Bogor yang kini ditempati Presiden Jokowi. Pada Selasa 16 Maret 2021, seorang pria berinisial AB ditangkap Paspampres karena berusaha mendekati kediaman Presiden Jokowi dengan cara melompati pagar istana. Kini pria tersebut sudah diamankan. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Peristiwa mengejutkan terjadi di Istana Bogor, kediaman Presiden Jokowi saat ini. Seorang pria melompati pagar lalu menuju tempat tinggal Presiden.

Saat ini, pria berinisial AB tersebut telah diamankan anggota TNI dan Pasukan Pengamananan Presiden (Paspampres). Yang bersangkutan juga telah diinterogasi.

Pria bertubuh tinggi tersebut langsung diamankan setelah melompati pagar pintu 3 Kebun Raya Bogor yang merupakan jalur VVIP.

Tak hanya itu, setelah berada di sisi dalam halaman Istana Bogor, pria tersebut kemudian bergegas menuju gedung utama Istana Bogor.

Baca juga: Presiden Jokowi Menunjuk Sosok Ini Kalau Mau Menggantikan Moeldoko: Ali Ngabalin atau Fahri Hamzah?

Baca juga: Atta Halilintar & Aurel Hermansyah Menikah Hari Ini, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto Jadi Saksi

Melihat tindakan yang tak biasa tersebut, seorang anggota Paspampres yang sedang bertugas, dengan cekatan langsung melumpuhkan pelaku dan mengamankannya.

Kepala Penerangan Korem 061 Suryakencana Mayor Inf Ermansyah mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika salah satu prajurit TNI Yon Armed 5/Tarik sedang melaksanakan tugas pengamanan PAM VVIP dan instalasi objek vital (Istana Bogor) di Pos Pintu 3 Kebun Raya Bogor.

Mayor Inf Ermansyah juga mengungkapkan, bahwa kejadian tak lazim itu terjadi pada pertengahan Maret 2021, tepatnya Selasa 16 Maret 2021.

Peristiwa itu ini sesungguhnya terjadi sebelum aksi seorang perempuan teroris yang masuk ke halaman Mabes Polri lalu bergerak mendekati ruang kerja Kapolri Jenderal Polisi Lystio Sigit Prabowo.

Saat itu, perempuan teroris tersebut mengeluarkan senjata api lalu bergerak seakan mencari-cari sasaran untuk ditembak. 

Namun sebelum  aksinya itu merenggut korban jiwa, aparat kepolisian dengan sigap mengambil tindakan tegas terukur dan oknum perempuan itu pun tewas tertembak.

Mengenai ulah pria yang melompati pagar di Istana Bogor itu, Mayor Inf Ermansyah menuturkan peristiwa itu terjadi malam hari, sekitar pukul 20.05 WIB.

Saat itu, ungkap Ermansyah, anggota yang bertugas melihat gerak gerik mencurigakan dari arah pintu 3 Kebun Raya Bogor.

"Anggota yang sedang bertugas melihat pria tersebut melompati pagar pintu 3 Kebun Raya Bogor, kemudian langsung diamankan dan diserahkan ke Polresta untuk diperiksa," kata Ermansyah, saat dikonfirmasi, Jumat 2 April 2021.

Ermansyah menuturkan, Kebun Raya Bogor masuk ke dalam kawasan zona VVIP karena berada di dalam komplek Istana Bogor yang kini menjadi tempat tinggal Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved