Breaking News:

Cuaca Buruk, Pendaratan Dialihkan, Lion Group Batalkan Penerbangan

Akibat cuaca buruk yang melanda Kota Kupang mengakibatkan sejumlah pesawat penerbangan tidak bisa melakukan pendaratan

POS KUPANG/ALFRED DAMA
Pesawat di Bandara El Tari Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Akibat cuaca buruk yang melanda Kota Kupang sejak Jumat (2/4/2021) malam mengakibatkan sejumlah pesawat penerbangan tidak bisa melakukan pendaratan di Bandara El Tari Kupang mulai Sabtu (3/4/2021) pagi.

General Manager AirNav Cabang Kupang, Kiki Adrian menjelaskan, cuaca buruk sejak Sabtu pagi membuat jarak pandang menjadi pendek. Cuaca buruk disertai hujan lebat itu mengakibatkan pendaratan penerbangan pun dialihkan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar.

Adapun pesawat yang dialihkan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar antara lain Batik 6540 rute Jakarta-Kupang; serta Lion Air 924 dan Garuda 438 rute Denpasar-Kupang.

Hal itu pun dibenarkan oleh Area Manager Lion Air Group, Rinus T Zebua. "Hari ini kita batalkan 2 penerbangan dan penundaan 1 penerbangan," katanya kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu sore.

Baca juga: Antisipasi Teror, Bandara El Tari Kupang Tingkatkan Pengamanan

Baca juga: Kejati NTT Siapkan Dua Mobil di Bandara El Tari Kupang Angkut Tersangka Kasus Tanah di Labuan Bajo

Meski demikian, Kiki mengaku kegiatan operasional di bandara tetap berjalan normal melayani penerbangan. "Adapun Bandara El Tari Kupang tetap beroperasi normal melayani penerbangan. Terjadi penundaan keberangkatan pesawat disebabkan pesawat yang yang datang belum bisa mendarat di El Tari Kupang," tandasnya saat dihubungi POS-KUPANG.COM melalui pesan singkat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Berita Kota Kupang

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved