Breaking News:

Umat di Gereja St Yosef Pekerja Penfui Tiga Kali Gelar Misa Kamis Putih

Menjelang perayaan misa Kamis putih yang akan berlangsung hari ini, Kamis 1 April 2021, umat di gereja-gereja mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk

foto: Irfan Hoi
umat sedang melakukan persiapan menjelang misa Kamis putih.  

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menjelang perayaan misa Kamis putih yang akan berlangsung hari ini, Kamis 1 April 2021, umat di gereja-gereja mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut prosesi misa dengan suasana yang nyaman. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh umat di gereja St Yosef Pekerja Penfui, kota Kupang. Warga mempersiapkan tempat ibadah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Rm Andreas Sika selaku pimpinan pada gereja setempat,  mengatakan,  persiapan dari gereja lebih kepada persiapan batin umat untuk menerima rangkaian misa paskah tahun kali ini. 

"Umat semua di arahkan untuk mempersiapkan batinnya, supaya dia terlibat dalam perjamuan itu secara penuh" ujarnya, Kamis 1 April 2021. 

Ia juga menegaskan, pihaknya akan memperketat keamanan di lingkungan gereja, terutama pada saat sedang berlangsungnya misa. Namun hal tersebut, kata Andreas, bukan menjadi sebuah perhatian serius, melainkan persiapan batin yang lebih utama. 

Untuk pelayanan misa, Rm Andreas menyampaikan, pihaknya tidak membuka layanan misa secara daring. Prosesi misa di gereja St Yosef Pekerja Penfui, Kupang akan melaksanakan tiga kali misa yaitu pada pukul 15.00 WITA, pukul 17.00 WITA dan pukul 19.00 WITA. 

Terkait dengan adanya teror di beberapa tempat di Indonesia sejak beberapa hari terkahir, umat di gereja St Yosef Pekerja mengaku cemas dengan perayaan kali ini. 

"Cemas-cemas, takut, tapi mau bagaimana, apa lagi kita sebagai panitia sehingga persiapan awal ini wajib kita kerjakan secara serius" ujar Yosef Lasa, Kamis 1 April 2021.

Baca juga: Vaksinasi di NTT Belum Mencapai Target 3,6 Juta Penerima

Ia juga, mengatakan, persiapan ini selain untuk pencegahan penyebaran covid-19, juga sebagai bentuk pengmanan dari pihak gereja terhadap umat yang akan melakukan ibadah. 

"Pengamanan dari OMK, kepolisian, TNI dan masyarakat setempat" tandasnya. 

Baca juga: Genose-19 dari Pemkot Kupang Untuk Mendeteksi Covid-19

Pantauan POS-KUPANG.COM, warga di gereja tersebut tengah melakukan persiapan untuk misa. Meski demikian, pengamanan dari pihak kepolisian di lokasi belum tampak. Sedangkan kondisi lalu lintas di depan gereja, masih ramai lancar. 

Dari informasi yang dihimpun, pihak keamanan baru akan melakukan penjagaan di gereja sekira pukul 14.30 WITA. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

umat sedang melakukan persiapan menjelang misa Kamis putih. 
umat sedang melakukan persiapan menjelang misa Kamis putih.  (foto: Irfan Hoi)

 
  

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved