Breaking News:

Christian Widodo Serap Aspirasi Sambil Pengobatan Gratis

anggota DPRD Provinsi NTT, Christian Widodo. Anggota komisi V sekaligus dokter ini tak hanya menyerap aspirasi warga dalam reses, melainkan memberi pe

POS-KUPANG.COMĀ / ISTIMEWA /
Christian Widodo melakukan kunjungan dalam masa reses dengan memberi pengobatan gratis, membagi beras dan masker di empat titik wilayah kunjunggannya pada Selasa (30/3/2021) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ada yang berbeda dari kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi NTT, Christian Widodo. Anggota komisi V sekaligus dokter ini tak hanya menyerap aspirasi warga dalam reses, melainkan memberi pengobatan gratis.

Dia mengungkapkan, dalam kunjungan ke lapangan itu, dia mendapati keluhan warga yang mau berobat, tapi takut ke puskesmas, klinik, atau rumah sakit. Masyarakat juga mengeluh penghasilan bulanan menurun akibat pandemi dan belum banyaknya bantuan yang didapat dari pemerintah, bahkan ada yang menerima bantuan berulang.

Christian pun menyikapi hal itu dengan memberi pengobatan gratis sekaligus membagikan beras sebanyak 200-an karung dan 500 buah masker kain. Dia melakukannya di empat titik, yakni Fatululi, Manulai 2, Penfui, dan Kayu Putih

Baca juga: Nelayan Oebelo yang Hilang di Teluk Kupang Belum Ditemukan, Tim SAR Terus Lakukan Pencarian, Info

"Ini bentuk dari menjawab persoalan yang ada. Ketika pandemi, masyarakat takut ke RS, puskesmas, klinik, atau dokter pribadi. Mereka rela menahan sakitnya karena takut tertular bila ke fasilitas kesehatan. Jadi, kami 'jemput bola' dengan menghadirkan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis di rumah-rumah warga dengan tetap menaati prokes," katanya kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (30/3/2021).

"Kiranya pandemi ini cepat berlalu sehingga masyarakat tidak perlu menahan sakitnya karena takut ke fasilitas kesehatan, dan juga penghasilan masyarakat bisa kembali normal," sambung Christian. (cr1)

Christian Widodo melakukan kunjungan dalam masa reses dengan memberi pengobatan gratis, membagi beras dan masker di empat titik wilayah kunjunggannya pada Selasa (30/3/2021)
Christian Widodo melakukan kunjungan dalam masa reses dengan memberi pengobatan gratis, membagi beras dan masker di empat titik wilayah kunjunggannya pada Selasa (30/3/2021) (POS-KUPANG.COM / ISTIMEWA /)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved