Breaking News:

UFC

Begini Kebrutalan Raja Baru Kelas Berat Francis Ngannou, Buat Bos UFC Merinding, Profil Simak Info

Presiden UFC, Dana White, mengapresiasi penampilan raja baru di kelas berat, Francis Ngannou. Nama Francis Ngannou tengah menjadi buah bibir lantaran

TWITTER.COM/UFCBRASIL
Francis Ngannou dinobatkan sebagai juara kelas berat UFC yang baru usai mengalahkan Stipe Miocic pada ajang UFC 260, Sabtu (27/3/2021). 

POS KUPANG.COM---Presiden UFC, Dana White, mengapresiasi penampilan raja baru di kelas berat, Francis Ngannou. Nama Francis Ngannou tengah menjadi buah bibir lantaran aksi memukaunya pada ajang UFC 260, akhir pekan lalu.

Bertanding di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (28/3/2021), Francis Ngannou berhasil meredam perlawanan Stipe Miocic untuk merebut sabuk juara kelas berat.

Ngannou melakukannya dengan menunjukkan penampilan yang sangat bagus, terutama dari sisi teknik bertarungnya. Teknik yang ditunjukkan petarung berjuluk Predator itu mampu mengundang decak kagum Dana White.

White bahkan menyoroti beberapa teknik yang ditampilkan Ngannou dalam laga itu, mulai dari grapling, head kicks, hingga leg kicks.

Dana White mengatakan, dia merinding ketakutan melihat Francis Ngannou saat mengalahkan Stipe Miocic.

Baca juga: Sedih, Kalah Tipis dari PSIS Semarang 2-3, Singo Edan Arema FC Angkat Koper dari Piala Menpora 2021

Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya, saat hendak memukul Jan Blachowicz yang terpojok sisi pagar. Kedua petarung saling terlibat bentrok pada ajang UFC 259 di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (7 Maret 2021).
Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya, saat hendak memukul Jan Blachowicz yang terpojok sisi pagar. Kedua petarung saling terlibat bentrok pada ajang UFC 259 di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (7 Maret 2021). (TWITTER.COM/UFC)

Presiden UFC, Dana White. ((AFP/Logan Riely))
"Ya, dia terlihat sangat bagus, mengagumkan," kata Dana White, dikutip BolaSport.com dari BJPENN. "Tentu Anda melihat banyak hal darinya malam ini, yang sebelumnya tak terlihat darinya."

"Head Kicks, leg kicks, sungguh grapling yang bagus, takedown defense, menakutkan," ujar dia lagi.

Lebih lanjut, Dana White menilai Francis Ngannou telah berhasil memanfaatkan masa jedanya yang cukup lama. Sebelum menghadapi Stipe Miocic dalam UFC 260, petarung berusia 34 tahun itu hampir satu tahun tak bertanding.

Ngannou terakhir kali berlaga pada bulan Mei 2020 dengan mengalahkan Jairzinho Rozenstruik. Selain berhasil merebut gelar juara kelas berat UFC dari Stipe Miocic, kemenangan Francis Ngannou pada UFC 260 juga menjadi revans yang sempurna.

Kamaru Usman usai mengalahkan Gilbert Burns pada UFC 258(Dok. UFC) ()
Kamaru Usman usai mengalahkan Gilbert Burns pada UFC 258(Dok. UFC) () (Dok. UFC)

Pada pertemuan pertama yang terjadi tahun 2018, Ngannou takluk di tangan Miocic melalui keputusan mutlak. "Dengar, dia telah menjalani laga pertama melawan Stipe Miocic, dia memiliki banyak waktu," kata Dana White.

"Dia memiliki waktu untuk memikirkan kekalahan itu dan mengerjakan apa yang kurang dari laga pertama." "Dia berhasil melakukannya, dia tampak sangat baik malam ini, itu adalah penampilan yang sangat mengesankan," ucap White menegaskan.

Ekspresi Conor McGregor saat terjatuh seusai kena pukulan Dustin Poirier di UFC 257, Minggu (24/1/2021) WIB di Abu Dhabi.
Ekspresi Conor McGregor saat terjatuh seusai kena pukulan Dustin Poirier di UFC 257, Minggu (24/1/2021) WIB di Abu Dhabi. ((TWITTER @RINGSIDENEWS_))

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Kebrutalan Francis Ngannou Buat Bos UFC Merinding: Raja Baru Kelas Berat, https://jatim.tribunnews.com/2021/03/29/kebrutalan-francis-ngannou-buat-bos-ufc-merinding-raja-baru-kelas-berat?page=all

Editor: Taufiqur Rohman

Francis Ngannou dinobatkan sebagai juara kelas berat UFC yang baru usai mengalahkan Stipe Miocic pada ajang UFC 260, Sabtu (27/3/2021).
Francis Ngannou dinobatkan sebagai juara kelas berat UFC yang baru usai mengalahkan Stipe Miocic pada ajang UFC 260, Sabtu (27/3/2021). (TWITTER.COM/UFCBRASIL)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved