Breaking News:

Antisipasi Teror, Bandara El Tari Kupang Tingkatkan Pengamanan

operator Bandara El Tari Kupang bekerja sama dengan TNI AU melakukan sweeping dan random check

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Petugas saat melakukan pemeriksaan di area Bandara El Tari Kupang 

Antisipasi Teror, Bandara El Tari Kupang Tingkatkan Pengamanan

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Aksi teror bom yang terjadi di Kota Makasar, Condet Jakarta Barat serta penangkapan teroris di Bekasi Jawa Barat yang dilakukan oleh kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) membuat PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang meningkatkan kewaspadaan keamanan Bandar Udara dari ancaman terorisme.

Sebagai tindakan antisipasi ancaman serangan teroris tersebut PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai operator Bandara El Tari Kupang bekerja sama dengan TNI AU melakukan sweeping dan random check di wilayah bandara, Rabu 31 Maret 2021.

Kegiatan sweeping dan random check yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kendaraan di depan pintu masuk (Toll Gate), patroli khusus diwilayah Airside dan landside, terminal kargo Bandara El Tari dan pemeriksaan random check orang dan barang di area terminal penumpang.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Begini Tanggapan Lion Group dan Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang

Baca juga: Jelang Ulang Tahun, AP I Bandara El Tari Beri Bantuan di Panti Asuhan Attin Alak

General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El-Tari Kupang, Iwan Novi Hantoro mengatakan kegiatan sweeping dan random check itu merupakan bentuk antisipasi menghadapi ancaman teroris di wilayah objek vital, PT. Angkasa Pura I (Persero).

Menurut dia, pangkalan udara TNI AU El Tari selaku penanggungjawab keamanan wilayah Bandar Udara El Tari selalu bersinergi dan berkolaborasi menjadi garda terdepan untuk melawan tindakan terorisme di wilayah keamanan dan keselamatan penerbangan (KKOP)  Bandara El Tari.

Baca juga: Kejati NTT Siapkan Dua Mobil di Bandara El Tari Kupang Angkut Tersangka Kasus Tanah di Labuan Bajo

Baca juga: Kapolda NTT Didampingi  Kadivhubinter Polri Sidak Pelabuhan dan Bandara El Tari Kupang,Ini ujuannya

"Masyarakat tidak perlu khawatir ataupun takut terhadap tindakan terorisme. Mari bersama kita lawan terorisme," katanya.

Ia menambahkan, hasil giat sweeping dan random check sejak Senin, 29 Maret 2021 hingga saat ini terpantau aman dan kondusif serta tidak terdapat hal-hal yang mencurigakan atau membahayakan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved