Breaking News:

Suzuki Kupang Raih Award Platinum

Predikat ini merupakan penilaian tertinggi dan bergengsi dari sisi progress atau pencapaian kerja perusahaan tahun 2021. 

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
GM PT SBM Kupang, Fredy Prijatna (ketiga dari kiri) bersama Branch Manager, Theo Pareira serta beberapa karyawati dalam sebuah kesempatan. 

Suzuki Kupang Raih Award Platinum

POS-KUPANG.COM|KUPANG--PT Surya Batara Mahkota, Kupang, dealer tunggal Mobil Suzuki untuk wilayah NTT meraih award atau penghargaan Platinum pada 15 Maret  2021 dari PT Suzuki Indomobil Sales  (SIS).  Predikat ini merupakan penilaian tertinggi dan bergengsi dari sisi progress atau pencapaian kerja perusahaan tahun 2021. 

General Manager (GM) PT SBM Kupang,  Fredy Prijatna ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Selasa 30 Maret 2021, mengatakan, sejak hadir di Kupang tahun 2010 hingga 2019, PT SBM  selalu meraih predikat gold atau satu tingkat di bawah platinum. 

Fredy yang didampingi oleh Branch Manager PT SBM, Theo Pareira mengatakan, setiap tahun manajemen kantor Suzuki Pusat melakukan penilaian  Suzuki Dealer Quality Acceleration (SDQA) yang melibatkan semua dealer mobil di seluruh Indonesia. Penilaian itu dilakukan dalam berbagai aspek.

Baca juga: Konsumen Ende Antusias Ikut Showroom Event Suzuki Kupang

Baca juga: Semester 2 Suzuki Kupang Target Jual 600 Unit Mobil

Antara lain, dari sisi penjualan maupun performa perusahaan lainnya seperti servis dan  keuangan. Tujuannya supaya perusahaan itu selalu meningkatkan pelayanan secara total kepada customer.

“Syukur bahwa di NTT, PT SBM  selalu mendapat predikat yang terbaik. Award Platinum ini untuk yang pertama kali,” kata Fredy yang juga merasakan kegembiaraan yang luar biasa bersama seluruh karyawan PT SBM.

Selama ini kata Fredy, selaku GM ia selalu menekankan aspek pelayanan yang baik kepada customer. Karena itu pelatihan atas sumber daya manusia (SDM) terus dilakukan. SDM ini diikutkan untuk  training serta mengijui kembali hasil dari training itu. Apakah  “nyantol” atau berdampak atas market share. Apakah ada growth atau pertumbuhan.

Puji syukur kata Fredy, tahun ini pertumbuhan market share PT SBM  sebesar 46 persen dibanding tahun 2020 sebesar 44,3 persen atau mengalami kenaikan sekitar  1,7 persen. Sedangkan  berbagai aspek penilaian dari SIS pada dealer mobil lain di seluruh Indonesia, cenderung menurun.  

Baca juga: Suzuki Kupang Juara Uji Nyali Ketenagakerjaan

Fredy mengatakan,  situasi ekonomi yang serba sulit di masa pandemi Covid-19 ini mau tak mau perlu ada terobosan.  Pihaknya bersama tim akhirnya mengubah strategi marketing. Bagi dia,  siapa yang kuat dia akan terus eksis.

Yang menggembirakan juga kata Theo Pareira, PT SBM Kupang tidak merumahkan karyawan. Di masa pandemi Covid-19 ini Theo mengatakan, seluruh karyawan membangun komitmen yang tinggi untuk surfive.  Dan, hasilnya lembaga ini meraih award platinum. 

Theo juga menambahkan, dalam bulan Maret, April dan Mei 2021, pemerintah telah memberikan program khusus penjualan mobil passenger di bawah 1.500 cc berupa pembebasan pajak.

 “Jika ingin membeli mobil, peluangnya sekarang. Setelah itu harga akan normal kembali,” katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin)

Penulis: Paul Burin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved