Breaking News:

Berkantor di Dinas LHK, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore : Dinas Tetap Tingkatkan Kinerja

Dibutuhkan koordinasi intens untuk mengatasi masalah lingkungan hidup dan kebersihan di Kota Kupang

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Rosalina Woso
PROKOMPIM Kota
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, berkantor di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang yang berlokasi di Kelurahan Alak. 

Berkantor di Dinas LHK, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore : Dinas Tetap Tingkatkan Kinerja

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, berkantor di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang yang berlokasi di Kelurahan Alak.

Setibanya di kantor Dinas LHK, Wali Kota yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Kupang,  Elvianus Wairata, langsung mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas LHK, Orson G. Nawa, bersama empat  Kepala Bidang yaitu Kabid Tata Lingkungan, Kabid Pengelolaan Sampah, B3 & Limbah, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup serta para pengawas/ koordinator persampahan dan taman yang berjumlah 15 orang, Senin 29 Maret 2021.

Meskipun soal kebersihan di Kota Kupang seharusnya menjadi tanggung jawab banyak pihak termasuk masyarakat, namun Jefri menekankan agar Dinas LHK tetap meningkatkan kinerjanya dengan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak, terutama Camat dan Lurah.

“Dibutuhkan koordinasi intens untuk mengatasi masalah lingkungan hidup dan kebersihan di Kota Kupang,” imbuhnya.

Baca juga: Warga Belo Kota Kupang Dikejutkan Suara Gemuruh dari Langit Pagi Ini Selasa 30 Maret 2021, Ada Apa?

Baca juga: Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Lantik Komisaris dan Direktur PT Sasando Baru

Jefri dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Gubernur mengenai penanganan sampah di Kota Kupang dan Gubernur pun sangat tegas terhadap hal tersebut. 

Oleh karena itu, Ia juga akan berkoordinasi dalam berbagai kesempatan baik secara formal maupun informal. Dirinya memerintahkan Kadis dan jajaran untuk meningkatkan upaya di lapangan agar lebih tampak hasilnya.

 "Saya akan kesini sering-sering, bukan hanya di kantor tetapi ikut pantau di lapangan bersama-sama. Kita harus berjuang bersama-sama untuk kebersihan kota ini,” ajaknya.

Baca juga: Gubernur Viktor dan Wagub Josef Panen Perdana Sorgum Bioguma 3 di Oebobo Kota Kupang

Baca juga: Organda Kota Kupang Apresiasi Pemerintah Larang Mudik Lebaran

Pada kesempatan tersebut, Ia juga memberi perhatian pada beberapa hal di Dinas LHK, seperti struktur organisasi, petugas lapangan, pengolahan sampah serta pengaturan rute pengangkutan sampah. Menurutnya, ada beberapa jabatan yang lowong itu harus segera diisi dan mempertimbangkan perlunya melakukan penyegaran organisasi di Dinas LHK. 

Ia dalam arahannya juga meminta Kadis untuk mengatur kegiatan kebersihan (sapu ruas jalan dan taman) agar tidak ada rute atau titik yang terluput dan segera mengganti petugas yang sudah pensiun. Dinas LHK juga diminta untuk meningkatkan koordinasi dengan Lurah dan Camat.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved