Breaking News:

Kambera dan Kota Waingapu Masih Tertinggi Kasus Covid-19

saat ini di Kabupaten Sumba Timur ada delapan kecamatan yang terkategori zona merah atau yang memiliki kasus positif Covid-19.

pk/oby lewanmeru
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H,M.Si 

Kambera dan Kota Waingapu Masih Tertinggi Kasus Covid-19

POS -KUPANG.COM|WAINGAPU -- Kecamatan Kambera dan Kota Waingapu merupakan dua wilayah penyumbang terbanyak kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

Kasus Covid-19 di Kecamatan Kambera sebanyak 59 dan di Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 58 kasus.

Data dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur yang diperoleh Senin 29 Maret 2021, menyebutkan, saat ini di Kabupaten Sumba Timur ada delapan kecamatan yang terkategori zona merah atau yang memiliki kasus positif Covid-19.

Dari delapan kecamatan itu, Kecamatan Kambera dan Kecamatan Kota Waingapu  paling banyak memiliki pasien positif Covid-19. Kasus Covid-19 di Kambera mencapai 59 dan di Kota Waingapu 58 kasus.

Baca juga: 23 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur Sembuh

Kedelapan kecamatan yang masuk zona merah adalah Kecamatan Kambera, Kecamatan Kota Waingapu, Pandawai, Umalulu, Kanatang, Rindi, Lewa dan Kecamatan Tabundung.

Setelah Kecamatan Kambera, kecamatan dan Kota Waingapu, diikuti Kecamatan Pandawai 8 kasus, Umalulu 6 kasus, Kanatang 3 kasus, Rindi 2 kasus. Sedangkan Kecamatan Lewa dan Tabundung masing-masing 1 kasus.

Baca juga: Dandim Sumba Kabupaten Timur Perketat Pengawasan Dokumen Pelaku Perjalanan

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur 674 kasus. Dari 674 kasus itu, 517 kasus dinyatakan sembuh, 19 kasus meninggal dunia dan masih 138 yang dirawat.

Sampel yang dikirim untuk diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM) maupun Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 2.886 sampel, jumlah sampel yang terkonfirmasi positif sebanyak 833 sampel dan 2.039 sampel negatif.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H,M. Si mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur terus fokus untuk penanganan kasus Covid-19 di wilayah itu.

Menurut Domu, saat ini juga telah berlangsungnya vaksinasi Covid-19.

Karena itu,Domu juga meminta peran aktif masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan juga Satgas Penanganan Covid-19. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Update berita Sumba Timur

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved