Breaking News:

Persiapan Liga 2 Indonesia 2021

Dua Pemain NTT, Riko Malaikosa dan Ari Maring Gabung ke Sulut United

Dua pemain yang tergabung dalam skuad NTT menuju PON XX 2021 menandatangani kontrak berdurasi satu musim kompetisi bersama Sulut United

ISTIMEWA
Kontrak Riko Malaikosa 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pelatih Tim PON NTT, Ricky Nelson resmi kembali dipercaya menjadi pelatih kepala di Sulut United. Manajemen klub sepak bola kebanggaan publik Bumi Nyiur Melambai ini lalu memperkenalkan komposisi tim pelatih yang akan membantu kinerja Ricky Nelson untuk mewujudkan target juara dan promosi ke Liga 1.

Legenda Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Jandry Pitoy, dipercaya sebagai pelatih kiper. Andhika Pratomo yang menjadi pelatih fisik serta Leo Soputan dan Purwanto Suwondo menjadi asisten pelatih.

Manajer klub Sulut United, Muhammad Ridho, menyebut pihaknya tak terlalu kesulitan dalam mengamankan jasa pelatih Ricky Nelson untuk menyambut Liga 2 2021. Sekadar informasi, manajemen klub sepakbola berjuluk Hiu Utara mengambil langkah berani dengan membubarkan skuat pada 26 Januari 2021 lalu akibat belum jelasnya masa depan kompetisi saat itu.

Akibatnya, seluruh pemain dan jajaran tim pelatih berstatus free transfer dan leluasa untuk menjalin komunikasi dengan klub lain pada bursa transfer awal musim Liga 2 2021. Setelah beberapa pemain langsung mengikat kontrak dengan klub lain, Ricky Nelson bergerak cepat mempersiapkan timnya.

Dua pemain NTT, Riko Malaikosa dan Ari Maring pun direkrut. Dua pemain yang tergabung dalam skuad NTT menuju PON XX 2021 itu resmi menandatangani kontrak berdurasi satu musim kompetisi bersama Sulut United, Jumat (26/3).

"Riko Malaikosa dan Ari Maring saya bawa ke Sulut United. Kedua pemain ini sudah layak main di level nasional. Keduanya sudah resmi bergabung dan menadatangani kontrak sebagai pemain profesional di Sulut United," ujar Ricky tanpa menyebut berapa besar nilai kontrak yang diterima kedua pemain debutan tersebut.

Untuk diketahui Riko Malaikosa asal Kota Kupang dan Ari Maring asal Malaka ini sama-sama memperkuat Bali United U-20 di kompetisi Pro Elite Academy PSSI tahun 2019. Bila Riko Malaikosa pernah bermain untuk PSM Makassar U-17, Ari Maring juga pernah mencoba keberuntungan di Persela Lamongan dan Persija Jakarta.

Riko Malaikosa yang dihubungi Sabtu (27/3) mengaku sangat bahagia bisa bergabung bersama klub sebesar Sulut United. "Terima kasih kepada Coach Ricky atas kepercayaan ini. Semoga saya bisa menjawabnya dengan bermain sebaik mungkin. Terima kasih juga kepada Bos Davo dan tim di Kristal FC Kupang yang sudah membimbing saya selama jedah kompetisi ini," kata Ricko.

Riko yang saat ini sudah bergabung di Manado bersama tim yakin akan bersaing dengan pemain berpengalaman lainnya. Riko optimis bersama Ricky Nelson di skuad Sulut United akan mampu mengembangkan permainnya.

Sekadar informasi, berkat tangan dingin Ricky Nelson, klub berjuluk Hiu Utara ini berhasil selamat dari jurang degradasi pada debutnya di Liga 2 edisi 2019 silam. Sebelum pelatih sepakbola kelahiran Kupang tersebut datang, Sulut United sangat kesulitan untuk lolos dari jeratan zona merah sejak awal musim hingga memasuki paruh kedua.

Beruntung, Ricky Nelson bergabung saat putaran kedua Liga 2 2019 baru memainkan beberapa laga dan mampu memperbaiki performa klub biru langit hingga finish di urutan enam klasemen akhir Wilayah Timur. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved