Breaking News:

Anies Baswedan Buka Musrenbang, Gubernur DKI Jakarta Peduli Ekonomi Rakyat, Didoakan Jadi Presiden

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Buka Musrembang Secara Virtual, Malah Netizen Ingin Jadi Relawan & Doakan Anies Jadi Presiden 

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Gordy Donofan
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Gubernur DKI Anies Baswedan Saat Buka Musrenbang secara vitual, Senin29 Maret 2021 di Jakarta 

Anies Baswedan Buka Musrenbang, Gubernur DKI Jakarta Peduli Ekonomi Rakyat, Netizen Doakan Jadi Presiden

POS-KUPANG.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota/Kabupaten Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021 secara daring, Senin 29 Maret 2021 pagi.

Seperti yang dimuat dalam postingan instagramnya @aniesbaswedan menyebutkan Musrenbang ini membahas bagaimana mewujudkan program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Di mana setiap usulan dan aspirasi di tiap-tiap kota/kabupaten administrasi nantinya juga diselaraskan dengan kebijakan provinsi.

Semua program prioritas harus dipastikan terlaksana, karena itu komitmen kita yang sudah diterjemahkan ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca juga: Sejak Jadi Wali Kota, Gibran Sibuk Layani Pejabat Jakarta: Bidik Anies Baswedan Atau Ganjar Pranowo?

Baca juga: Duka Anies Baswedan,10 Warganya Tewas Dalam Kebakaran Maut di Matraman, Gubernur DKI: Innalillahi!

Di masa pandemi ini kita mengalami kontraksi ekonomi luar biasa, sehingga yang menjadi prioritas kita adalah bagaimana dengan anggaran yang ada, seoptimal mungkin direncanakan untuk kepentingan masyarakat.Sekaligus sebisa mungkin menyiapkan stimulus untuk menggerakkan perekonomian, jika ekonominya bergerak maka akan juga memberikan manfaat bagi kita melalui pajak.

Masyarakat kini memiliki kesadaran bahwa tak mungkin semua hal dikerjakan saat ini juga. Pembangunan perlu waktu dan prioritas, dan itu harus kita informasikan melalui e-musrenbang.

Sistem informasi e-musrenbang bertujuan agar masyarakat mengetahui aspirasi mana yang sedang dikerjakan, dan aspirasi mana yang membutuhkan waktu untuk mengerjakannya. Sehingga masyarakat dapat memantau kinerja pemerintah.

Komentar netizen

@Farhat Zain Paragraf terakhir dari caption beliau amat sangat menyentuh. Beliau yakin bahwa apa2 saja yg beliau kerjakan senantiasa ingin diawasi oleh warga Jakarta, terlebih lagi diawasi oleh Tuhan Yang Maha Melihat. Semoga kinerja Pemprov DKI dan jajarannya selalu lancar dan diliputi oleh keberkahan dan dapat dirasakan oleh seluruh Warga Jakarta. Aamiin

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved