Total Pasien Sembut dari Covid-19 di Sumba Timur Capai 517 Orang Ini Rinciannya

Hingga Sabtu (27/3/2021), total pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sumba Timur mencapai 517 orang, berikut rinciannya

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Anggota Polres Sumba Timur sedang menerima vaksin Covid-19 yang dipantau langsung Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono,S.IK 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Hingga Sabtu (27/3/2021), total pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sumba Timur mencapai 517 orang, berikut rinciannya.

Pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sumba Timur saat ini terus bertambah. Pada Sabtu (27/3) ada 23 pasien yang dinyatakan sembuh atau pulih.

Data dari Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (27/3/2021) menyebutkan, ada 23 pasien Covid-19 yang sembuh.

Baca juga: PLT Bupati Besipae

Adanya penambahan kasus sembuh itu,maka total pasien sembuh di Sumba Timur saat sekarang sebanyak 517 orang.

Ke-23 kasus sembuh itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 7 kasus, Kambera 11 dan Kecamatan Umalulu 5 kasus.

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur 670 kasus dengan rincian, 19 kasus meninggal dunia, 134 kasus dalam perawatan dan 527 dinyatakan sembuh.

Baca juga: Setelah Olahraga Bersama Teman Pria 18 Tahun Tenggelam di Bendungan Tilong

Jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.885
Dari jumlah itu, hasil laboratorium 2.039 sampel negatif, 828 sampel terkonfirmasi positif.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si yang dikonfirmasi sebelumnya mengatakan,
Pemkab Sumba Timur juga saat ini masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , yakni perpanjangan PPKM kelima yang sudah berlangsung sejak 23 Maret hingga 4 April 2021.

"Kita di Sumba Timur masih terapkan PPKM , selain itu , Pemerintah Sumba Timur mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan," kata Domu.

Sedangkan tujuan dikeluarkannya edaran perpanjangan PPKM itu adalah untuk mengendalikan dan meminimalkan potensi penularan transmisi lokal Covid-19 pada masyarakat Sumba Timur dengan pendekatan berbasis micro dan mengoptimalkan Posko penanganan Covid-19 tingkat kelurahan/desa berkategori zona kuning, orange dan zona merah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved