Breaking News:

Jonas Salean Aklamasi Ketua DPD Golkar Kota Kupang, Melki Laka Lena: Kembalikan Kejayaan Golkar 

Musda V Partai Golkar dapat digelar karena terkendala kondisi kesehatan serta menyusul kasus hukum yang menjerat mantan Wali Kota Kupang itu. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Penyerahan bendera kepada Jonas Salean yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang periode 2021-2026 saat Musda V di Hotel Sahid Timor, Minggu (21/3) malam. 

Mantan Walikota Kupang, Jonas Salean Aklamasi Ketua DPD Golkar Kota Kupang, Melki : Kembalikan Kejayaan Golkar 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Jonas Salean kembali menahkodai DPD II Golkar Kota Kupang. Jonas terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah V Partai Golkar Kota Kupang yang berlangsung di Hotel Sahid Timor Kota Kupang, Minggu (21/3) malam. 

Musyawarah Daerah V Partai Golkar Kota Kupang menjadi musyawarah pamungkas rangkaian musyawarah daerah Partai Golkar di seluruh NTT.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena meminta Jonas Salean untuk kembali membawa kejayaan Partai Golkar di Kota Kupang.  

"Pada prinsipnya kita berharap Pak Jonas untuk kembali memimpin Golkar Kota Kupang meraih kejayaan di Kota Kupang, NTT juga RI, bersama semua pengurus yang dipercayakan" kata Melki Laka Lena yang dihubungi usai Musda.

Melki Laka Lena juga menggarisbawahi harapan partai agar di bawah kepemimpinan Jonas Salean dapat terlaksana konsolidasi organisasi dan kaderisasi secara masif serta menggaet aspirasi rakyat dan menelurkan program program yang menyentuh kebutuhan masyarakat. 

Sebelumnya, Ketua Bappilu DPD I Partai Golkar NTT, Frans Sarong menyampaikan, proses musyawarah benar benar berjalan dalam agenda Musda V Partai Golkar Kota Kupang itu. 

Setelah didengarkan laporan pertanggungjawaban, tiga perwakilan yang terdiri dari perwakilan pimpinan Partai Golkar tingkat kecamatan, perwakilan organisasi sayap dan Bapilu DPD NTT menyampaikan hasil musyawarah yang menyepakati nama Jonas Salean untuk kembali memimpin DPD II Golkar Kota Kupang lima tahun mendatang. 

"Pak Jonas Salean terpilih kembali menjadi Ketua Golkar untuk periode mendatang secara aklamasi. Aspirasi itu satu suara yang meminta pak Jonas kembali memimpin Golkar,," ujar Frans Sarong. 

Ia mengatakan, Musda V Partai Golkar Kota Kupang baru dapat digelar karena terkendala kondisi kesehatan serta menyusul kasus hukum yang menjerat mantan Wali Kota Kupang itu. 

"Ini sekaligus merupakan kegembiraan partai Golkar, untuk Musda juga sekaligus untuk dibebaskannya pak Jonas dari jerat hukum," tambah Frans.

Sebelumnya, Musyawarah Daerah Partai Golkar di Provinsi NTT mulai digelar pada Senin 20 Juli 2029 lalu di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Kabupaten Belu di wilayah Pulau Timor. Selanjutnya menyusul di wilayah Pulau Sumba, Sabu dan Pulau Flores. 

Saat itu, Ketua DPD I Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena kepada POS-KUPANG.COM mengaku, pihak DPD mendorong pelaksanaan musda dengan semangat musyawarah mufakat. Musyawarah mufakat juga berlaku untuk proses suksesi kepemimpinan tingkat cabang yang berlangsung dalam Musda. 

Baca juga: Keutamaan Membaca Surah Al Mulk. Bacaan Alquran Surah Al Mulk Lengkap dengan Terjemahannya

"Intinya yang kita dorong itu musyawarah untuk mufakat yang diutamakan. Semua calon yang berpotensi itu akan diundang, kita bicara sebelum pelaksanaan Musda," ujar politisi yang akrab disapa Melki Laka Lena pada Senin (20/7). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved