Breaking News:

Berita Sikka Terkini

Bangkai Babi ASF Dibuang Sembarang, Warga Sikka Resah, Negini Kondisinya

Bangkai babi yang mati karena diserang virus ASF dibuang pemilik ternak secara sembarangan di jalan dan kali mati serta pesisir pantai.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
BANGKAI-Bangkai virus babi ASF yang dibuang di kali mati Kota Maumere, Kabupaten Sikka 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Bangkai babi yang mati karena diserang virus ASF dibuang pemilik ternak secara sembarangan di jalan dan kali mati serta pesisir pantai.

Akibatnya, warga pengguna jalan di Kota Maumere, Kabupaten Sikka merasa resah. Bahkan bau babi yang sungguh menyengat hidung membuat warga mengalami sakit perut.

Bau bangkai babi yang menyengatkan hidung ini sungguh memprihatinkan sehingga warga meminta pemerintah melalui dinas teknis melakukan sosialisasi.

Dinas teknis diminta menggandeng warga, Ketua RT, RW, lurah dan kades serta camat melakukan penertiban.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Jalan Maumere-Magepanda atau Trans Utara Flores, Senin (22/3/2021) pagi, bangkai babi yang dibuang di jalan sungguh mengganggu pengguna jalan.

Warga yang melintas harus menutup hidung dengan tangan walau sudah memakai masker.

Bau bangkai sangat menyengat hingga terasa sampai ke perut dan kepala pun ikut pusing serta pening.

Warga yang melintas kepada wartawan di jalan Trans Flores meminta Dinas Pertanian Sikka dan pemerintah kelurahan dan desa harus melakukan rasia.

“Masa babi mati dibuang sembarang. Kita yang melintas di jalan harus tutup hidung kalau tidak bisa sakit perut. Kenapa ini dibiarkan mestinya harus ada penertiban dari pemerintahan dan sosialisasi tentang bangkai babi harus dikubur,” kata Moat Markus, warga Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka saat ditemui wartawan, Senin (22/3/2021) pagi.

Pantauan POS-KUPANG.COM, bangkai babi virus ASF juga ditemukan di jalan trans Maumere-Larantuka. Pengguna jalan pun sudah resah dan sering mengupload di media sosial bangkai babi yang ditemukan di jalan.(ris)

BANGKAI-Bangkai virus babi ASF yang dibuang di kali mati Kota Maumere, Kabupaten Sikka
BANGKAI-Bangkai virus babi ASF yang dibuang di kali mati Kota Maumere, Kabupaten Sikka (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved