Breaking News:

Anggota DPRD Dapil IV Belu Jaring Aspirasi Masyarakat Raimanuk

DPRD saat itu selain mendengar langsung juga mencatat semua aspirasi masyarakat untuk kemudian dibahas dalam sidang dewan.

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Empat anggota DPRD Kabupaten Belu melakukan reses gabungan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Desa Leuntolo, Kecamatan Raimanuk, Sabtu (20/3/2021).  

Anggota DPRD Dapil IV Belu Jaring Aspirasi Masyarakat Raimanuk

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Empat anggota DPRD Kabupaten Belu melakukan reses gabungan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV. 

Keempat anggota DPRD itu berasal dari fraksi berbeda yakni, Theodorus Seran Tefa (fraksi Golkar), Januaria Ewalde Berek (fraksi Gerindra), Aprianus Hale (fraksi NasDem) dan Kristoforus Rin Duka (fraksi Demokrat). 

Reses gabungan yang mengusung tema ‘Jalin Asmara’ tersebut bertempat di Desa Leuntolu dan Desa Raimanus, Kecamatan Raimanuk, Sabtu, (20/3/2021). Kegiatan reses dibuka dan ditutup oleh Kepala Desa Leuntolu, Patrisius Luan.

Anggota DPRD Belu dari Fraksi Golkar, Theodorus Seran Tefa mengatakan, kegiatan reses bertujuan untuk menggali dan mendengar usulan-usulan dari masyarakat dan melihat secara langsung potensi desa serta memantau perkembangan pembangunan desa yang telah dilaksanakan pemerintah selama ini.

Pasalnya, anggaran pemerintah baik dari APBN, APBD I dan APBD II sudah digelontorkan ke desa-desa untuk pembangunan. 

Dalam menjalankan fungsi pengawasan, DPRD wajib melakukan pengawasan semua aspek pembangunan di daerah sampai ke desa-desa.  

Thoe Manek demikian ia disapa, mengungkapkan, Desa Leuntolu merupakan salah satu sentra produksi pertanian lahan basah. Selama ini, masyarakat menyampaikan keluhan seperti pembangunan jalan desa, irigasi, kelangkaan pupuk dan listrik di sejumlah dusun. Untuk itu, kehadiran DPRD saat itu selain mendengar langsung juga mencatat semua aspirasi masyarakat untuk kemudian dibahas dalam sidang dewan.

"Semua aspirasi dari bapak dan ibu terima dan catat untuk kami bawa dalam sidang dewan sekaligus evaluasi bersama pemerintah", kata Ketua Komisi II DPRD Belu itu.

Anggota Komisi II DPRD Belu dari fraksi Demokrat, Kristoforus Rin Duka mengatakan, semua aspirasi yang didengar dan kondisi pembangunan yang dilihat langsung di Desa Leuntolu akan ditindaklanjuti dalam persidangan dewan. 

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved