Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Warga Diminta Melapor Jika Ada Oknum Jaksa Minta Imbalan saat Membantu Urus Perkara, Info

Kejaksaan Negeri Kota Kupang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WB

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA)
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Max Sombu saat menyematkan pin WBK kepada beberapa penjabat kejaksaan 

POS-KUPANG.COM,KUPANG- Kejaksaan Negeri Kota Kupang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Acara pencanangan WBK ini digelar di halaman kantor Kejari Kota Kupang, Jumat (19/3/2021). 

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Max Sombu mengatakan dengan pencanangan WBK, semua jaksa di Kejari Kota Kupang diharuskan merubah mindset pelayanan, agar tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait pelayanan.

"Sekarang kami (jaksa) adalah pelayan dan masyarakat wajib mendapat haknya untuk dilayani," ujarnya kepada wartawan, Jumat (19/3/2021). 

Ia meminta masyarakat tidak sungkan melaporkan jika ada oknum jaksa yang masih meminta imbalan saat mengurus suatu perkara. 

"Laporkan biar saya tindak. Pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan bertanggungjawab dan dedikasi tinggi. Tidak boleh meminta imbalan," tegasnya. 

Ia menambahkan, di tahun 2020, Kejari Kota Kupang telah menyelesaikan tiga kasus korupsi dan semuanya sudah diputus bersalah. Selain perkara korupsi, pihaknya juga menyelesaikan perkara lain yang dilakukan secara profesional dan bertanggungjawab. 

"Penyelesaiannya harus profesional, agar tidak mencoreng wajah Kejaksaan," tandasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

Baca juga: Istri Seorang Anggota Polisi Kepergok Selingkuh di Bali,Ini yang Polisi Temukan di Vila Kamar, Info

Baca juga: Jaksa Kebut Kasus Dugaan Korupsi Proyek Boulevard Kota Kupang

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Max Sombu saat menyematkan pin WBK kepada beberapa penjabat kejaksaan
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Max Sombu saat menyematkan pin WBK kepada beberapa penjabat kejaksaan (POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA))

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved