Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Dinkes Kupang dan RS Siloam Buka Layanan Vaksin Corona di Lippo Mall 

Dinas Kesehatan Kota Kupang bekerjasama dengan RS Siloam Kupang dan Lippo Mall membuka layanan vaksin bagi pelayan publik dan lansia di Lippo Ma

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Direktur RS Siloam Kupang dr Hans Lie dan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang Sri Wahyuningsih saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Lippo Mall Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang NTT, Jumat (19/3).   

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dinas Kesehatan Kota Kupang bekerjasama dengan RS Siloam Kupang dan Lippo Mall membuka layanan vaksin bagi pelayan publik dan lansia di Lippo Mall, Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

Menurut Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang Sri Wahyuningsih, pelayanan di lokasi itu dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan vaksin tahap kedua bagi pelayan publik dan lansia. 

Ia menjelaskan, Dinas Kesehatan Kota Kupang menetapkan sebanyak 26 fasilitas pelayanan kesehatan atau fasyankes untuk melaksanakan vaksinasi, salah satunya adalah RS Siloam Kupang. Ia menyebut, animo masyarakat cukup tinggi untuk mendapat layanan vaksin di 13 rumah sakit yang ada di Kota Kupang. 

Untuk RS Siloam, kata Sri, pihaknya menargetkan sebanyak 550 sasaran penerima vaksin. Sentara itu, berdasarkan laporan yang mereka terima, pelaksanaan vaksin di RS Siloam telah menyasar 354 sasaran baik itu pelayan publik maupun lansia.

Sementara itu, secara keseluruhan pelaksanaan vaksin di kota Kupang telah mencapai 26 persen untuk pelayan publik dan 15 persen untuk lansia hingga Kamis (18/3). Sebanyak 8.317 pelayan publik telah mendapat vaksin dari total 32.334 orang sementara sebanyak 3.573 lansia juga sudah divaksin dari total 22.084 orang.

Direktur RS Siloam Kupang, dr. Hans Lie mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Lippo Mall dimaksud untuk menampung lebih banyak peserta sekaligus memberi kenyamanan kepada peserta vaksin. 

RS Siloam Kupang, jelas dr. Hans Lie mendukung upaya percepatan vaksinasi yang digalakkan pemerintah untuk masyarakat Kota Kupang. Pelaksanaan Vaksinasi oleh RS Siloam Kupang, kata dia, telah dimulai sejak 6 Maret 2021 lalu. Pihaknya menggerakkan sebanyak 20 tenaga medis termasuk vaksinator untuk melayani vaksin setiap hari di lokasi itu. 

"Kita targetkan per hari sebanyak 60 orang. Ini akan bisa membantu mempercepat vaksin," kata dr Hans.

Untuk para pelayan publik dan lansia yang ingin mengakses layanan vaksin di Lippo Mall, kata dia, diwajibkan untuk membawa KTP atau identitas dengan nomor kependudukan. (hh)

Direktur RS Siloam Kupang dr Hans Lie dan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang Sri Wahyuningsih saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Lippo Mall Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang NTT, Jumat (19/3).
 
Direktur RS Siloam Kupang dr Hans Lie dan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang Sri Wahyuningsih saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Lippo Mall Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang NTT, Jumat (19/3).   (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

 
 

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved