Breaking News:

Berita Labuan Bajo

Desa Persiapan Warloka Pesisir Harap Segera Dapat Layanan Listrik, Ini Komentar ULP PLN Labuan Bajo

warga Desa Persiapan Warloka Pesisir, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) berharap segera mendapatkan layanan listrik dari PL

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
pk/gecio viana
Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Labuan Bajo, Ambara Natha  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Sejumlah warga Desa Persiapan Warloka Pesisir, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) berharap segera mendapatkan layanan listrik dari PLN, Selasa (16/3/2021).

Pasalnya, hingga saat ini desa yang dimekarkan dari desa induk, Desa Warloka itu tidak mendapatkan layanan listrik.

Menanggapi hal itu, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Labuan Bajo, Ambara Natha mengatakan, desa tersebut telah diusulkan untuk pemasangan jaringan listrik dan akan dialirkan listrik.

"Diusulkan dibangun tahun ini seiring dengan pembangunan infrastruktur jalan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Golo Mori, sehingga pekerjaan pembangunan jalan nantinya tidak menggeser lagi utilitas tiang listrik yg akan dibangun ke lokasi Golo Mori," katanya.

Menurutnya, Desa Persiapan Warloka Pesisir juga merupakan jalur pemasaran jaringan listrik hingga ke Golo Mori.

Sehingga, lanjut dia, saat ini PLN tengah berkoordinasi dengan Kementerian PU yakni instansi terkait, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi NTT terkait pembangunan jalan.

Sebab, pemasangan jaringan listrik akan menyesuaikan jalan yang akan dibangun demi mendukung event KTT G20 dan ASEAN Summit 2023 mendatang di Golo Mori.

"Desa itu juga satu jalur ke Golo Mori. Kami sudah daftarkan, kami sinergi dengan Kementerian PU, dalam hal ini instansi terkait. Khawatirnya kita sudah pasang tiang listrik tapi ternyata geser lagi karena jalan. Jadi, kita sinergi dengan pu. Mereka sementara survei nanti jalan luas berapa," katanya.

"Tiang listrik yang di Cumbi itu juga nanti digeser karena pelebaran jalan," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved