Breaking News:

Berita Kupang Terkini

Pemerintah Kota Kupang Peroleh Penghargaan Mitigasi Bencana

Pemerintah Kota Kupang mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Pusat

PK/Yen
Wakil Walikota Kupang, Herman Man 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Pusat atas upaya-upaya yang dilakukan dalam menanggulangi bencana yang terjadi di Kota Kupang.

Penghargaan tersebut diberikan oleh BNPB Pusat melalui rapat yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, mengatakan penghargaan tersebut didapat dengan penilaian pada beberapa indikator sehingga kota Kupang ditetapkan sebagai daerah yang penanganan bencananya dikategorikan baik.

Baca juga: Anggota Kodim TTS Terima Vaksin Covid-19

Untuk itu diberikan penghargaan mitigasi bencana.

Tak hanya penghargaan, kata Herman, kota Kupang juga dinilai tanggap dan cakap dalam melakukan upaya mitigasi bencana dan pencegahan lainnya, termasuk penanganan Covid-19.

Jadi, lanjutnya, upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota Kupang termasuk upaya mikro.

Baca juga: Politisi PDIP Malaka Ini Datangi Rumah ke Rumah

"Memang secara lisan mereka meminta konsep kita terkait dengan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM," tuturnya.

Permintaan dari BNPB terkait dengan konsep penerapan PPKM sementara disusun dan harus disampaikan secara tulisan kepada Pemerintah Pusat.

"Bentuk penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah kota Kupang dan menjadi penyemangat agar pemerintah terus bekerja dalam upaya pencegahan dan penanganan bencana yang terjadi di kota Kupang termasuk pandemi Covid 19. Kita pemerintah juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua sektor yang terkait di dalamnya, dalam hal ini pentahelix. Karena konsep PPKM ini tidak bisa berjalan tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Jadi penghargaan yang diterima ini penghargaan kepada semua yang terlibat di dalamnya dan masyarakat kota," tukasnya.

Kata Herman, pihaknya juga meminta waktu dengan BNPB untuk berdiskusi lebih jauh dan akan menyampaikan kebutuhan-kebutuhan yang menjadi prioritas di daerah untuk diusulkan ke BNPB agar dibantu.

Ia meminta bantuan khususnya untuk pencegahan dan penanganan Covid 19.

Sejauh ini, dikatakannya, BNPB juga telah memberikan bantuan 5000 antigen untuk pemerintah kota Kupang. Bantuan ini tentunya diberikan untuk mempermudah dan memperlancar pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid 19.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved