Breaking News:

Berita Sumba Barat

Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat, SBD dan Biara Redemptoris Bersihkan Sampah di KM 7

Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat, SBD dan Biara Redemptoris membersihkan sampah di KM 7

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Staf Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan biara Redemptoris membersihkan sampah di km 7 ke arah SBD, Sabtu (13/3/2021) 

Staf Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat, SBD dan Biara Redemptoris membersihkan sampah di KM 7

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Barat Daya serta pegawai dan para pastor biara Redemptoris di km 6 Sumba Barat beramai-ramai membersihkan tumpukan sampah disepanjang jalur jalan raya trans Sumba, tepatnya di km 7 disepanjang kawasan hutan lindung di Desa Tema Tanah, Kecamatan Wewewa Timur, Sumba Barat Daya, Sabtu (13/3/2021).

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Sabtu (13/3/2021) siang, puluhan staf Dinas Lingkungan Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan pegawai serta para pastor Redemptoris beramai-ramai menyapuh mengumpulkan sampah yang berserahkan disepanjang pinggir jalan di km 7 Sumba Barat Daya yang dibuang sembarangan oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab. Selanjudnya, sampah tersebut diangkut sebuah truk sampah untuk dibuang di tempat pembuangan sampah.

Baca juga: Gubernur NTT Serahkan LKPD 2020 ke BPK

Pater Wili Ngongo Pala, CSsR kepada pos-kupang.com dilokasi kegiatan itu, Sabtu (13/3/2021) mengatakan, kegiatan pembersihan sampah bersama pegawai pemerintahan Sumba Barat dan Sumba Barat Daya berangkat dari sebuah kepedulian bersama dan tergerak bersama untuk membersihkan sampah disepanjang jalur jalan trans Sumba di km 7 Sumba Barat Daya dalam wilayah kawasan hutan lindung. Sampah-sampah itu dibuang oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab sepanjang jalur jalan km 7. Mereka membuang sampah begitu saja dipinggir jalan dan menyebabkan aroma tak sedap bagi warga yang melintas. Padahal daerah itu sangat sejuk karena rerimbunan pohon kawasan hutan yang setiap saat menyajikan udara segara.

Baca juga: Hadapi Pileg 2024, Ketua DPC Hanura SBD Resmikan Rumah PAC Wewewa Barat

Berangkat dari rasa keprihatinan itu maka bersepakat bersama membersihkan sampah di sepanjang jalan raya di km 7 ini. Setelah membersihkan, mereka memasang spanduk menghimbau warga agar jangan membuang sampah di sepanjang jalur jalan trans Sumba di km 7 Sumba Barat Daya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved