Breaking News:

Berita Manggarai Timur Terkini

Kemensos  RI Respon Kasus Penyandang Disabilitas fisik di Manggarai Timur, Simak Info

arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk melakukan respon terhadap kebutuhan dari keluarga RA (12 tahun) di Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur, Ba

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
foto : Humas Balai Anak Naibonat, Kupang.
Tim Kemensos RI saat menyambangi kediaman RA yang merawat kedua orangtuanya penyandang disabilitas di Manggarai Timur, NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG--- Sesuai arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk melakukan respon terhadap kebutuhan dari keluarga RA (12 tahun) di Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur, Balai Besar Disabilitas Prof. Dr Soeharso Surakarta, Balai Anak Naibonat Kupang dan Balai Disabilitas Efata Kupang melakukan respon kasus kepada keluarga RA.

RA yang merupakan siswa kelas 6 Sekolah Dasar merawat kedua orang tuanya yang mengalami kelumpuhan di Kampung Kota Tunda, Desa Nanga Meze, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur.

Dalam rilis berita Humas Balai Anak Naibonat Kupang yang dikirim ke Pos-Kupang, Minggu (14/3) disebutkan,  Tim dari Kementrian Sosial tiba di lokasi sekitar Pukul 17.00 Wita.

Kedatangan Tim disambut oleh Tokoh Adat dan Kepala Desa Nanga Mase, Arnoldus Soro Leko.

Tim Kemensos mengunjungi rumah RA didampingi petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Timur, Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Perlindungan Anak, Pendamping Disabilitas, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan PT. Pos Region Komodo.

Dari Kemensos, hadir gabungan dari dua balai. Yakni dari Balai Rehsos Anak Naibonat untuk respon kasus terhadap RA agar tetap bisa sekolah. Kemudian dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) “Efata” di Kupang dan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta.

Setibanya di Desa Nanga Meze, Tim Kemensos, Gunawan dan Yusuf dari Balai Besar Disabilitas Prof. Dr. Soeharso Surakarta, Patrick Alexander (Pekerja Sosial) dari Balai Anak Naibonat Kupang serta Lukman Priasmoro (Pekerja Sosial) dari Balai Disabilitas Efata Kupang disambut oleh Sekretaris Camat Elar Selatan, Kepala Desa Nanga Meze, Tokoh Adat Setempat, Kepala Puskesmas Pembantu Elar Selatan, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Berdasarkan hasil kunjungan, diketahui RA adalah anak Benediktus Poseng (49) dan Wihelmina Mbi (43). 

Keluarga sederhana ini tinggal di rumah berukuran 5×6 meter, berdinding papan dan lantai beralaskan tanah.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved