Breaking News:

Superball

Gaji Mega Bintang Terlalu Tinggi Rp 1 Triliun, Juventus Berniat Jual Cristiano Ronaldo ?

Saking tingginya, gaji Cristiano Ronaldo di Juventus bisa untuk membeli ratusan pemain Liga 1. Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus mulai dipertan

Editor: Ferry Ndoen
Instagram via the sun
Ronaldo bersama Georgina 

POS KUPANG.COM--- - Saking tingginya, gaji Cristiano Ronaldo di Juventus bisa untuk membeli ratusan pemain Liga 1. Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus mulai dipertanyakan selepas muncul kabar klub berniat untuk menjualnya.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu (13/3/2021), Juventus sudah menetapkan harga jual untuk Ronaldo, yakni 60 juta Euro (sekira Rp 1 triliun).

Cristiano Ronaldo mencetak gol Juventus ke gawang Ferencvaros dalam partai Liga Champions di Allianz Stadium Turin, 24 November 2020.
Cristiano Ronaldo mencetak gol Juventus ke gawang Ferencvaros dalam partai Liga Champions di Allianz Stadium Turin, 24 November 2020. (JUVENTUS FC)

Satu alasan yang membulatkan niat Juventus menjual Ronaldo adalah sang pemain tak kunjung mengangkat prestasi klub di level Eropa.

Padahal, pada awal kedatangannya pada 2018, Ronaldo diharapkan bisa menyegarkan prestasi Juventus di Liga Champions yang kering sejak musim 1995-1996.

Selama di Juventus, Ronaldo hanya sanggup mengantarkan Juventus paling jauh sampai perempat final Liga Champions edisi 2018-2019 atau pada musim pertamanya di Turin.

Baca juga: Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier Mulai Gabung Latihan Madura United Pasca 5 Hari Karantina

Setelahnya, Ronaldo dan koleganya di Juventus dua kali beruntun terhenti di babak 16 besar.

Musim ini, Juventus rontok di babak 16 besar karena kalah produktivitas gol tandang dalam agregat 4-4 dari FC Porto.

Sebagai perbandingan, sebelum Ronaldo datang, Juventus dua kali masuk final Liga Champions (2014-2015, 2016-2017), walaupun selalu kalah.

Alasan lain yang membuat Juventus ingin menjual Ronaldo adalah nilai gaji pemain yang terlampau tinggi.

Upah sang megabintang asal Portugal di Juventus itu menyentuh angka 31 juta Euro (sekira Rp 533 miliar) per musim.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved