Breaking News:

Berita NTT Terbaru

Bangun Dermaga dan Beri Kapal Lebih Besar, ASDP Komitmen Dukung NTT Sebagai Ring Of Beauty 

PT. ASDP membangun dermaga baru di pelabuhan penyeberangan Bolok Kabupaten Kupang. Peresmian penggunaan Dermaga II dengan ukuran 5.000 GT itu dilak

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Direktur Utama PT ASDP Indonesia, Ira Puspadewi berbincang dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakukan peninjauan ke dermaga II Pelabuhan Penyeberangan Bolok usai peresmian pada Rabu (10/3) pagi. Hadir Sekretaris Direktur (Sesditjen) Jenderal Perhubungan darat kementerian Perhubungan RI, Marta Hadisarwono, Direktur Operasional PT. Jasa Raharja Putra, Rachmat Slamet, Direktur TSDP Cucu, Danlantamal VII Kupang Laksma IG Kompiang Aribawa dan Wakil Bupati Kupang Jery Manafe.  

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- PT. ASDP membangun dermaga baru di pelabuhan penyeberangan Bolok Kabupaten Kupang. Peresmian penggunaan Dermaga II dengan ukuran 5.000 GT itu dilaksanakan pada Rabu (10/3) pagi. 

Selain membangun dermaga dengan ukuran lebih besar, PT. ASDP juga menambah dua armada penyeberangan untuk NTT yakni KMP Jatra 1 yang berbobot 3.781 GT dan KMP Namparnos yang berbobot 360 GT. 

Peresmian dermaga II itu ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu laiskodat bersama Direktur Utama PT. ASDP Indonesia, Ira Puspadewi, Sekretaris Direktur (Sesditjen) Jenderal Perhubungan darat kementerian Perhubungan RI, Marta Hadisarwono, Direktur Operasional PT. Jasa Raharja Putra, Rachmat Slamet, Direktur TSDP Cucu, Danlantamal VII Kupang Laksma IG Kompiang Aribawa dan Wakil Bupati Kupang Jery Manafe. 

Usai penekanan tombol sirene, dilakukan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat disaksikan para pejabat. 

Dirut ASDP Ira Puspadewi dalam sambutan menyebut pembangunan dermaga penyeberangan itu berukuran 5000 GT untuk melengkapi dermaga sebelumnya yang berukuran 1000 GT. 

Ira menjelaskan, meski dalam situasi sulit pandemi, PT. ASDP tetap berkomitmen untuk membangun dengna pelayanan. Selain membangun dermaga II, dan akan membangun beberapa dermaga lagi di NTT, pihaknya juga sedang mengebut pembangunan dan peningkatan terminal penumpang di pelabuhan itu. 

Selain meresmikan dermaga, atas seizin Direktur Perhubungan Darat Kemenhub RI, PT. ASDP juga menambah dua armada untuk melayani penyeberangan antar pulau di Provinsi NTT, yakni KMP Jatra 1 yang akan melayani rute Kupang - Rote - Kalabahi - Larantuka serta KMP Namparnos yang melayani rute Kupang - Semau. KM Jatra yang dibuat tahun 1980 itu didatangkan dari Pelabuhan Penyeberangan Merak di Provinsi Banten. 

Ira berharap, dukungan yang diberikan PT. ASDP dapat membantu program Ring of Beauty yang diprogramkan Gubernur Laiskodat. 

"Mudah-mudahan ini turut membantu program Ring Of Beauty Pak Gub untuk NTT," harap dia. 

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved