Breaking News:

Berita NTT Terkini

Sopir Enggan Layani Penumpang Hingga Terminal Bello, Dishub Tempatkan Petugas

Dinas Perhubungan Kota Kupang rencananya akan menempatkan satu pos penjagaan di perempatan jalur 40 Sikumana

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Bernadinus Mere 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Dinas Perhubungan Kota Kupang rencananya akan menempatkan satu pos penjagaan di perempatan jalur 40 Sikumana untuk memantau lalu lintas angkutan Kota sampai ke Terminal Bello. Selain itu jug sebagai upaya untuk meminimalisir kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang Bernadinus Mere, mengatakan selama ini Dishub telah menempatkan petugas untuk berjaga di wilayah tersebut, dimulai pukul 08.00 sampai pukul 10.00 Wita.

Namun setelah dari jam itu, para sopir enggan lagi melayani sampai ke terminal Bello.

Baca juga: Ratusan Pelayan Publik di Manggarai Diberi Vaksin Covid-19 Tahap II Hari ini

Oleh karena itu, kata Bernadinus, para petugas yang akan ditempatkan di pos penjagaan, nantinya akan berjaga dan melakukan pemantauan sampai batas waktu beroperasi angkutan Kota tersebut sehingga bisa terus melayani atau mengangkut penumpang hingga ke Terminal Bello.

Selain itu juga, katanya, untuk mencegah adanya termianal bayangan di sana. Karena selama ini para sopir angkutan kota ihanya beroperasi sampai ke titik perempatan jalur 40 Sikumana saja.

Baca juga: Pimpinan dan Karyawan PT Jasa Raharja NTT Ikut Vaksinasi Covid-19

Ia menilai kesadarann para pemililik angkotan Kota dalam melayani para penumpang sesuai izin trayek dari terminal ke terminal masih lemah. Para pemilik angkit lebih cendrung mencari untung. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved