Penanganan Covid

Kota Waingapu Sumba Timur Penyumbang Kasus Positif Covid-19 Tertinggi

Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur saat sebagai penyumbang kasus positif Covid-19 tertinggi

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy,S.H, M.Si didampingi Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, S.T dan para pejabat lainnya saat apel perdana yang dipimpin Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M. Si, Senin (1/3/2021) 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur saat sebagai penyumbang kasus positif Covid-19 tertinggi. Pada Senin (8/3/2021), terdapat 10 kasus baru di Kota Waingapu.

Sesuai data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, total penambahan kasus positif baru Covid-19 pada Senin (8/3/2021) sebanyak 20 kasus.

Ke-20 kasus itu ditemukan dengan cara pemeriksaan sampel dengan metode Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Satgas Covid-19 Manggarai Timur Distribusi 230 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II ke Puskesmas

Total sampel yang diperiksa secara TCM sebanyak 22 sampel. Dari jumlah itu, ada 2 sampel yang negatif dan 20 sampel terkonfirmasi positif.

Sementara hasil pemeriksaan Rapid Antigen terhadap 80 sampel, ditemukan 28 sampel yang positif dan 52 sampel negatif.

Panji El Tari Akan Tiba di Lembata dan Diarak Masuk Gelora 99

Penambahan kasus positif sebanyak 20 kasus berasal dari Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 10 kasus, Kambera 9 kasus dan Kecamatan Kanatang 1 kasus. Pada Senin (8/3/), ada juga satu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur 516 kasus dengan rincian, 390 kasus dinyatakan sembuh, 16 kasus meninggal dunia dan masih 110 yang dirawat.

Sampel yang dikirim untuk diperiksa secara TCM maupun Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 2.697 sampel, jumlah sampel yang terkonfirmasi positif sebanyak 661 sampel, 2.025 sampel negatif dan 11 sampel belum ada hasil.

Sementara sampel yang dilakukan rapid antigen sebanyak 432 sampel. Dari jumlah itu,360 sampel negatif, 72 sampel terkonfirmasi positif dan saat ini masih dipantau.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si mengatakan, kasus Covid-19 di Sumba Timur selalu fluktuatif, terkadang landai dan juga terkadang bertambah.

Karena itu, Domu mengharapkan masyarakat jangan lengah tetapi selalu mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan itu hal yang mutlak untuk dilaksanakan. Jangan kita abaikan walaupun sepele, seperti memakai masker, mencuci tangan," kata Domu.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved