Breaking News:

PT. TASPEN Cabang Ende Bantu Rp.100 Juta Bedah Sekolah di Desa Kelikiku Ndona

Acara penyerahan tersebut dihadiri pula Kepala Desa Kelikiku, Agustinus Seni beserta jajaran perangkat desa.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Penyerahan bantuan PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Ende kepada Yayasan Panitia Pembangunan PAUD Morimaja, di Desa Kelikiku, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Kamis (4/3/2021). 

PT. TASPEN Cabang Ende Bantu Rp.100 Juta Bedah Sekolah di Desa Kelikiku Ndona

POS-KUPANG.COM | ENDE - PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Ende menyerahkan bantuan bedah sekolah dalam rangka program Bina Lingkungan PT. Taspen (Persero) sebesar Rp 100 juta kepada ketua Yayasan (Pendidikan Anak Usia Dini) Morimaja Desa Kelikiku, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, NTT.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Branch Manager, PT. Taspen Kantor Cabang Ende, Rofi Farih di halaman PAUD Morimaja, Desa Kelikuku, secara simbolis, kepada Ketua Panitia Pembangunan PAUD Morimaja, Fifiana Mara, Kamis (4/3/2021).

Acara penyerahan tersebut dihadiri pula Kepala Desa Kelikiku, Agustinus Seni beserta jajaran perangkat desa.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan memberikan apresiasi atas peran aktif PT. Taspen yang berartisipasi memberi bantuan untuk keperluan pembangunan sekolah demi keberlangsungan kegiatan belajar untuk kurang lebih 25 anak usia dini yang tinggal di desa tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian manajemen PT. Taspen dalam aspek pendidikan, dimana kita tahu bahwa kualitas pendidikan sejak dini sangat dibutuhkan untuk membentuk SDM yang pintar dan terampil. Kami berharap PT. Taspen akan terus membuat program berkesinambungan yang berfokus kepada pendidikan anak-anak.” ungkap Fifiana.

Dia mengatakan, PAUD Morimaja berdiri di dusun Koagata, Desa Kelikiku, Kecamatan Ndona, 2 Januari 2018. PAUD tersebut memperoleh izin operasi sebagai tempat bermain anak usia dini yang dikelola oleh yayasan Morimaja.

Sebelum menerima bantuan dari PT. Taspen, proses belajar mengajar dilakukan di gedung Poliklinik Desa atas persetujuan Kepala desa Kelikiku.

Dalam rangka menuju terpenuhinya standar Nasional Pendidikan yang berhubungan dengan sarana dan prasarana, PAUD Morimaja harus mempunyai gedung sendiri dan PT Taspen turut andil dalam membangun sarana berupa gedung permanen untuk memenuhi standarisasi tersebut.

Dalam sambutannya, Branch Manager PT Taspen Kantor Cabang Ende, Rofi Farih menjelakan PT. Taspen (Persero) merupakan BUMN pengelola Asuransi bagi ASN yang terpercaya selalu berkomitmen hadir unuk Indonesia dalam  tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar.

Kejari TTU Gelar Perkara Tahap II Kasus Penganiayaan oleh Tersangka Le Ray

Yusak Sebut Ada Oknum Yang Mengatas namakan DPC PD TTS Hadiri KLB 

“Melalui program Bina Lingkungan, Taspen senantiasa aktif dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di seluruh Indonesia. Bantuan program bedah sekolah inin sangat penting dan mulia untuk keberlangsungan belajar mengajar pada era Golden Age Generation atau generasi usia emas yaitu pada anak usia 2-5 tahun. Dengan dibangunnya gedung baru, diharapkan dapat mencetak generasi yang cerdas dan mampu membawa perubahan bagi diri dan lingkungan disekitarnya.” Imbuhnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved