Penanganan Covid

Di Sumba Timur 91 Pasien Positif Covid-19 Masih Dirawat, 389 Pasien Dinyatakan Sembuh

Di Sumba Timur 91 pasien positif Covid-19 masih dirawat, 389 pasien dinyatakan sembuh

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur,Tinus Ndjurumbaha,S.KM 

Di Sumba Timur 91 pasien positif Covid-19 masih dirawat, 389 pasien dinyatakan sembuh

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Saat ini masih ada 91 pasien positif Covid-19 di Sumba Timur yang masih dalam perawatan. Sementara 389 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Informasi yang diperoleh Senin (8/3/2021), total pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 91 orang. Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur 496 kasus dengan rincian, 89 kasus dinyatakan sembuh, 16 kasus meninggal dunia dan masih 91 yang dirawat.

Sementara itu, untuk wilayah kecamatan yang masih terkategori zona merah sebanyak lima kecamatan. Kelima kecamatan itu adalah Kecamatan Kota Waingapu, Kambera, Umalulu, Pandawai dan Kecamatan Haharu.

Dukung Program Vaksinasi, 25 Pegawai Kemenkeu Lakukan Vaksin

Kecamatan yang memiliki kasus terpapar Covid-19 terbanyak ada di Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 47 kasus, Kambera yakni sebanyak 33 kasus, diikuti Kecamatan Umalulu sebanyak 8 kasus.

Kemudian diikuti oleh Kecamatan Pandawai 2 kasus. Sedangkan Kecamatan Haharu satu kasus.
Sampel yang dikirim untuk diperiksa secara TCM maupun Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 2.688 sampel, jumlah sampel yang terkonfirmasi positif sebanyak 641 sampel, 2.030 sampel negatif dan 24 sampel belum ada hasil.

Kader Demokrat Belu Kompak Dukung Kepemimpinan AHY

Sementara sampel yang dilakukan rapid antigen sebanyak 352 sampel. Dari jumlah itu, 408 sampel negatif, 44 sampel terkonfirmasi positif dan juga masih dipantau.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha,S.KM mengatakan, jumlah kasus positif di Sumba Timur yang masih dirawat sebanyak 91 kasus.

Ditanyai soal kapasitas ruang perawatan pasien positif Covid-19, Tinus mengatakan, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 91 orang, dengan rincian, pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha Waingapu sebanyak 6orang, 20 orang di Hotel Cendana dan 65 orang melakukan isolasi mandiri.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved