Breaking News:

Paus Fransiskus Tiba di Irak, Umat Kristen Setempat Siapkan Hadiah Khusus

Kunjungan Paus Fransiskus ke Irak akhir terlaksana sesuai jadwal. Paus asal Argentina itu tiba di Baghdad dengan pesawat Alitalia, Jumat 5 Maret 2021

ISTIMEWA
Paus Fransiskus sedang turun di tangga pesawat Lalita saat tiba Baghdad Irak, Jumat (5/3/2021). 

Paus Fransiskus Tiba di Irak, Umat Kristen Setempat Siapkan Hadiah Khusus

POS-KUPANG.COM - Rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Irak akhir terlaksana sesuai jadwal. Paus asal Argentina itu tiba di Baghdad dengan pesawat Alitalia, Jumat 5 Maret 2021.

Dari foto-foto yang beredar, kedatangan Paus Fransiskus ini disambut karpet merah begitu dia turun dari tangga pesawat. Di kaki tangga pesawat menunggu para pejabat Irak yang siap menyambutnya. Pasukan pengawal tampak berjaga di sepanjang karpet merah.

Kedatangan Paus Fransiskus disambut dengan antusias, baik oleh pemerintah di sana maupun masyarakat, terutama umat kristiani

Jauh sebelum kedatangan Paus Fransiskus umat Kristen di sana sudah menyiapkan hadiah khusus untuk Paus berusia 84 tahun itu.

Dilansir dari kompas.com, seorang wanita lanjut usia (lansia) Karjiya Baqtar sedang menarik benang emas dan menyulam stola ketika AFP mengunjungi Qaraqosh, Irak. Stola itu nantinya akan diberikan kepada orang istimewa yang akan mengunjungi Irak, Paus Fransiskus.

Paus  tiba di Irak pada Jumat (5/3/2021) dengan agenda yang padat hingga Minggu (7/3/2021). Paus Fransiskus juga diagendakan mengunjungi kampung halaman Karjiya di Qaraqosh.

Qaraqosh adalah salah satu kota yang dirusak oleh kelompok teror ISIS pada 2014 sebagaimana dilansir dari AFP, Jumat.

Karjiya, seorang wanita lansia mungil, telah bekerja dengan beberapa orang lainnya di Qaraqosh selama dua bulan untuk membuat stola tersebut. Stola sepanjang dua meter itu seluruhnya diproduksi secara lokal.

Stola itu dirancang oleh Ammar Yaqo, pendeta di Gereja Al-Tahera di Qaraqosh. "Khaya Baqtar menenun kain, sementara Karjiya dan Adhraa Daaboul menyulamnya," kata Yaqo kepada AFP dengan bangga.

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved