Breaking News:

Dengan Teknik Invasi yang Efisien, China Siap Kuasai Pulau Formosa atau Taiwan

BAHAYA ! Dengan Teknik Invasi yang Efisien, China Siap Kuasai Pulau Formosa atau Taiwan

istimewa
Dengan Teknik Invasi yang Efisien, China Siap Kuasai Pulau Formosa atau Taiwan Pangkalan militer China di Laut China Selatan 

BAHAYA ! Dengan Teknik Invasi yang Efisien, China Siap Kuasai Pulau Formosa atau Taiwan

POS-KUPANG.COM - China tak henti-hentinya memperkuat sistem pertahanannya untuk menghadapi musuh-musuhnya.

Di Laut China Selatan, penentang China adalah negara-negara tetangga dan negara-negara Barat; di perbatasan Himalaya, China harusberhadapan dengan India; dan Taiwan yang ingin merdeka sepenuhnya juga berupaya keras untuk melawan China.

China semakin mempertegas bahasanya terhadap Taiwan (Formosa), dengan memperingatkan bahwa "kemerdekaan berarti perang".

Di tengah ketegangan dengan Taiwan, Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) baru-baru ini melakukan serangkaian skenario pertempuran, termasuk pendaratan amfibi di perairan yang jauh dari Tiongkok.

Latihan militer Komando Teater Selatan Angkatan Laut PLA juga melibatkan Angkatan Darat, Angkatan Udara, Pasukan Roket, dan Pasukan Komando Dukungan Strategis.

"Dalam sebuah langkah untuk mengeksplorasi taktik dalam pertempuran bersama yang sangat intensif di perairan yang jauh," kata China Central Televisi (CCTV) dalam laporannya, Selasa (2/3), seperti dilansir Global Times.

Dalam sesi latihan pendaratan amfibi, kapal pendarat amfibi Type 071 Wuzhishan melepaskan beberapa kapal pendarat berbantalan udara (LCAC) Type 726 dan Type 96 yang membawa marinir saat menyerbu pantai.

Sementara tank tempur utama Angkatan Darat keluar dari kapal pendarat amfibi Type 071 lainnya, Changbaishan, CCTV melaporkan.

Selama proses tersebut, jet tempur Su-30 dan pembom H-6K Angkatan Udara memberikan perlindungan udara untuk armada maritim dan pasukan pendaratan amfibi.

Halaman
12
Editor: Hermina Pello
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved