Breaking News:

Besok Paus Fransiskus ke Irak, Ada Serangan Roket, Pemimpin Tertinggi Umat Katolik Minta Didoakan

Menjelang kunjungan tiga hari di Irak mulai 5 Maret 2021, Paus Fransiskus meminta doa kepada umat Katolik.

AP PHOTO/GUGLIELMO MANGIAPANE
Paus Fransiskus merayakan misa Rabu Abu memimpin umat Katolik memasuki Prapaskah, di Basilika Santo Petrus di Vatikan, Rabu, 17 Februari 2021. 

Besok Paus Fransiskus ke Irak, Ada Serangan Roket, Pemimpin Tertinggi Umat Katolik Minta Dirinya Didoakan

POS-KUPANG.COM, VATICAN CITY - Menjelang kunjungan tiga hari di Irak mulai 5 Maret 2021, Paus Fransiskus meminta doa kepada umat Katolik, setelah serangan roket terjadi jelang kunjungannya ke Irak.

Paus asal Argentina pada Rabu pagi waktu setempat (3/3/2021) mengatakan, dia akan melakukan ziarah selama tiga hari.

Dalam Audiensi Umum, dia menuturkan sudah menjadi kerinduannya untuk mengunjungi tanah Abraham, para martir gereja, dan mereka yang menderita di sana.

Paus Fransiskus akan mengunjungi para pemuka agama di Irak, dan berharap kunjungannya bisa meningkatkan semangat persaudaraan.

"Saya mohon kepada Anda agar menemani perjalanan apostolik ini dengan doa, supaya ada buah pengharapan dan jalan terbaik," kata dia.

Dilansir Vatican News, Paus berusia 84 tahun itu menuturkan masyarakat di negara tetangga Iran itu sudah menunggu kedatangannya.

Publik setempat dilaporkan sudah menunggu kedatangan mendiang Paus Yohanes Paulus II, namun urung terjadi.

"Mereka tidak boleh dikecewakan untuk kedua kalinya," ujar Paus Fransiskus, seraya mengulangi agar dia didoakan selama perjalanan dan kunjungan.

Diberitakan Rudaw, sebelum kunjungan Paus, 10 roket dilaporkan menghantam Pangkalan Ain al-Asad di Provinsi Anbar, yang menampung koalisi pimpinan AS.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved