Breaking News:

Penanganan Covid

Pemkot Kupang Akan Tambah Ruang Isolasi di RS SK Lerik Bagi Pasien Covid-19

Jefri menerangkan, Pemkot Kupang akan menambah 50-60 kamar untuk menunjang fasilitas isolasi bagi pasien covid-19 di rumah sakit tersebut.

Foto/PK/Irfan Hoi
Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore saat menghadiri pencanangan vaksin bagi lansia dan pejabat publik di RS SK Lerik, Kota Kupang, Rabu (3/3/2021).   

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Pemerintah Kota Kupang berencana menambah ruang isolasi bagi pasien covid-19 di Rumah Sakit  SK Lerik Kota Kupang.

Informasi ini sampaikan walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore saat menghadiri pencanangan vaksin covid-19 bagi lansia dan pejabat publik, Rabu (3/3/21) di RS S.K Lerik.

Jefri menerangkan, Pemkot Kupang akan menambah 50-60 kamar untuk menunjang fasilitas isolasi bagi pasien covid-19 di rumah sakit tersebut.

"Termaksud kamar yang lama. Dengan adanya dana refoucsing, kita benahi semua itu. Kita mau bikin tempat ini terbaik"

Jefri menargetkan, dalam waktu dua Minggu kedepan dirinya akan mengupayakan untuk membenahi fasilitas kesehatan di RS S.K Lerik, termaksud mendatangkan dokter spesialis.

Ia juga mengungkapkan, pada saatnya nanti, bagi warga yang hendak melakukan rapid antigen, boleh mendatangi rumah sakit ini untuk melakukan tes secara gratis dan akan di lakukan penanganan apabila diketahui reaktif.

"20 tempat untuk pasien negatif dan 10 ruang ventilator disini. Ini hanya ada di NTT, kita berdoa supaya rumah sakit di kota Kupang terbaik" sambung Jefri.

Selain penambahan ruang isolasi di rumah sakit, dikatakan Jefri, Pemkot juga akan menyiapkan hotel bagi pasien yang hendak melakukan isolasi mandiri dengan melalui kerjasama pihak gereja untuk mendeteksi warga yang mempunyai gejala terserang covid-19. 

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Hari Ini Pemkot Kupang Mulai Vaksinasi, Simak Sasaran Tahap II

Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore saat menghadiri pencanangan vaksin bagi lansia dan pejabat publik di RS SK Lerik, Kota Kupang, Rabu (3/3/2021).
 
Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore saat menghadiri pencanangan vaksin bagi lansia dan pejabat publik di RS SK Lerik, Kota Kupang, Rabu (3/3/2021).   (Foto/PK/Irfan Hoi)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved