Breaking News:

Kini Musuh Padahal Dulu Dekat, Ternyata Moeldoko Jadi Panglima TNI dengan Rekor Tercepat Jabat KSAD

Saat ini Moeldoko sepertinya menjadi musuh bebuyutan Partai Demokrat. Semua pejabat di partai tersebut tak menyukai Moeldoko gegara isu kudeta.

Tribunnews.com
Presiden SBY memberi ucapan selamat usai lantik Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI pada 30 Agustus 2013. 

Kini Musuh Padahal Dulu Dekat, Ternyata Moeldoko Jadi Panglima TNI dengan Rekor Tercepat Jabat KSAD

POS-KUPANG.COM - Saat ini Moeldoko sepertinya menjadi musuh bebuyutan Partai Demokrat. Semua pejabat di partai tersebut tak menyukai Moeldoko gegara isu kudeta.

Atas persoalan tersebut, Hubungan Kepala Staf Presiden (KSP) antara Jenderal Purn Moeldoko dengan Partai Demokrat  pun demikian panas.

Suasana yang terjadi saat ini sesungguhnya amat kontras dengan beberapa tahun lalu, ketika Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden ke-6 RI

Ketika itu hubungan SBY dengan Moeldoko sangat dekat, sehingga Moeldoko diangkat menjadi Panglima TNI

Sayangnya, isu kudeta tersebut seketika menyudahi semua hubungan tersebut. Artinya, kedekatan SBY dengan Moeldoko menjadi terpuruk ketika Demokrat di tangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kasus itu sesungguhnya mulai terbonkar, setelah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengumumkan bahwa ada gerakan oleh orang di lingkaran Presiden Joko Widodo yang hendak mengambil alih kepemimpinannya di Demokrat.

Pernyataan AHY disampaikan dalam konferensi pers secara virtual, Senin (1/2/2021).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konferensi pers di Taman Politik DPP Demokrat, Senin (1/2/2021)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konferensi pers di Taman Politik DPP Demokrat, Senin (1/2/2021) (YouTube/Agus Harimurti Yudhoyono)

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memang tidak menyebut secara langsung nama Moeldoko dalam pernyataanya.

Namun demikian, melalui akun media sosial, sejumlah petinggi Demokrat secara jelas menyebut orang di lingkaran Jokowi yang dimaksud adalah Moeldoko.

Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved