Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Empat Kelompok Tani di Belu Dapat Bantuan Mesin Pompa Air

Empat kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi berupa mesin pompa air.

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
KADIS--Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Geraldus Mbulu 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Empat kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Raimanuk Kabupaten Belu mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi berupa mesin pompa air.

Pemerintah baru menyerahkan bantuan kepada dua kelompok yaitu, 
Kelompok Tunas Harapan dari Desa Leuntolu dan Kelompok Kenu Bersatu dari Desa Rafae. Sedangkan dua kelompok lainnya akan diserahkan kemudian.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Geraldus Mbulu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (2/3/2021).

Menurut Geraldus, bantuan untuk kelompok Tunas Harapan dan Kelompok Kenu Bersatu sudah diserahkan Senin (1/3/2021) oleh Anggota DPRD Belu, Aprianus Hale dan disaksikan dirinya. 

Bantuan ini lanjut, Geraldus merupakan jawaban atas proposal yang diajukan kelompok tani lewat jalur aspirasi masyarakat yang disampaikan lewat DPRD Provinsi NTT. Secara prosedur, dokumennya tetap lewat dinas. 

"Mereka buat proposal untuk minta bantuan lewat DPRD provinsi di komisi III dan dokumennya lewat kita (Dinas)", ungkap Geraldus.

Geraldus meminta anggota kelompok untuk menjaga dan memanfaatkan mesin pompa air secara baik. Bantuan tersebut sangat berguna bagi anggota poktan dalam mengatasi kendala yang mereka alami selama ini.

Geraldus juga berterima kasih kepada DPRD Provinsi yang membidangi pertanian yang terus berupaya membantu dan menyalurkan aspirasi masyarakat lewat bantuan mesin pompa air. (jen).

KADIS--Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Geraldus Mbulu
KADIS--Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Geraldus Mbulu (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

 
 

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved