Breaking News:

Berita NTT Terkini

Dinas Kesehatan Provinsi NTT Ikut Edukasi Kewajiban Lapor SPT Tahunan

Pihak KPP Pratama Kupang menggelar edukasi tentang kewajiban pelaporan SPT Tahunan khusus Wajib Pajak Orang Pribadi Karyawan

Dinas Kesehatan Provinsi NTT Ikut Edukasi Kewajiban Lapor SPT Tahunan
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
KPP Pratama Kupang menggelar edukasi tentang kewajiban pelaporan SPT Tahunan khusus Wajib Pajak Orang Pribadi Karyawan di Aula Lantai 2 KPP Pratama Kupang, Jumat (26/2/2021). Edukasi dilakukan secara virtual dan diikuti oleh para pegawai di lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pihak KPP Pratama Kupang menggelar edukasi tentang kewajiban pelaporan SPT Tahunan khusus Wajib Pajak Orang Pribadi Karyawan di Aula Lantai 2 KPP Pratama Kupang, Jumat (26/2/2021). Edukasi dilakukan secara virtual dan diikuti oleh para pegawai di lingkup Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Narasumber dalam kegiatan edukasi tersebut, M Reyza Putra menjelaskan tentang tata cara pelaporan SPT Tahunan secara e-Filing dengan menggunakan formulir 1770 S dan 1770 SS. Dia memulai materinya dari tata cara pembuatan akun djponline, aktivasi EFIN, dan tata cara pengisian SPT Tahunan pada laman www.pajak.go.id.

Isu Pacaran Beda Agama Dinyinyirin Lutfi Agizal, Ruben Onsu Tersiggung dan Labrak: Ganggu Aja Lo!

“Bagi Bapak/Ibu yang lupa kode EFIN, dapat menghubungi layanan pesan tertulis KPP Pratama Kupang melalui chat Whatsapp yang telah disediakan. Jika sudah didapatkan, harap disimpan dengan baik. Satu Wajib Pajak hanya memiliki satu kode EFIN yang akan terus berlaku sepanjang NPWP masih aktif. Agar tidak lupa, Bapak/Ibu dapat menyimpannya di fitur daftar kontak atau notes yang ada pada ponsel masing-masing," kata dia.

Dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Kepala KPP Pratama Kupang, Moch Luqman Hakim berharap peserta kegiatan memanfaatkan edukasi dengan baik untuk meningkatkan pemahaman pengisian SPT tahunan melalui e-Filing. Selain itu, penyampaian SPT Tahunan lebih baik dilaksanakan secepatnya dan tidak menunggu batas waktu pelaporan. Disamping karena memberikan contoh yang baik selaku ASN, juga memberikan kemudahan dari segi akses jaringan karena lapor sebelum batas waktu.

Tegas, Presiden AS Joe Biden Sebut Ada Pengumuman Sanksi untuk Putra Mahkota Arab Saudi, Apa?

"Kami harapkan peserta yang hadir pada hari ini bisa membagikan ilmunya kepada seluruh pegawai di unit kerja serta ikut mengingatkan agar rekan-rekan kerjanya turut melaporkan SPT Tahunan," pesan Luqman. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved