Breaking News:

Info SPORT Terkini

Info SPORT:10 Maret Panji Liga 3 El Tari Memorial Cup Tiba di Lembata, Kesiapan Askab PSSI Lembata 

panji bendera Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) akan tiba di Lembata pada 10 Maret 2021 mendatang. Panji Liga 3 ETMC terseb

Youtube
Bintang Timur FC vs Persebata Lembata di El Tari Memorial Cup 2019 di Malaka 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng mengatakan panji bendera Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) akan tiba di Lembata pada 10 Maret 2021 mendatang. Panji Liga 3 ETMC tersebut akan diantar langsung oleh Sekretaris Asprov PSSI Lambert Tukan dan rencananya akan diterima langsung oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur di Stadion Gelora 99, Desa Pada, Kecamatan Nubatukan.

"Mereka minta tanggal 13 Maret tapi kita minta majukan ke tanggal 10 Maret," ungkap Markus di Kota Lewoleba, Kamis Jumat (26/2/2021).

Panji bendera Liga 3 ETMC, kata Markus, akan dibawa keliling ke kecamatan- kecamatan dan semua desa di Kabupaten Lembata untuk menambah semarak perhelatan kompetisi sepakbola terbesar di NTT tersebut. Di berujar ada beberapa lapangan yang akan digunakan selama kompetisi berlangsung selain Stadion Gelora 99, beberapa di antaranya yakni Lapangan Lamahora, Lebatukan, Omesuri dan Lapangan penunjang di Ile Ape. 

"Sedang dalam persiapan semuanya," kata Markus.

Suasana rapat Asprov PSSI NTT dipimpin Exco PSSI NTT, Ir. Moh Ansor dan Sekum PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM,  Sabtu 18/1/2019
foto ilustrasi: Suasana rapat Asprov PSSI NTT dipimpin Exco PSSI NTT, Ir. Moh Ansor dan Sekum PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM, Sabtu 18/1/2019 (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen)

Dihubungi terpisah, Ketua Askab PSSI Lembata Linus Beseng menjelaskan bahwa pihaknya sementara sedang mempersiapkan pemain U-23 yang akan memperkuat tim Persebata. Pendaftaran sudah dimulai dari 23-25 Februari 2021.

Kata Linus, mereka mengirim format pendaftaran kepada 40-an klub sepakbola yang terdaftar di Askab PSSI Lembata dan antusiasnya luar biasa.

Wakil Ketua KONI NTT, Ir. M Ansor, bersama anggota DPRD NTT, pejabat dari Lanud El Tari Kupag dan Sekjen PSSI NTT, Lambert Tukan , MM, di Lapangan TNI Au, Penfui, Kupang
ilustrasi: Wakil Ketua KONI NTT, Ir. M Ansor, bersama anggota DPRD NTT, pejabat dari Lanud El Tari Kupag dan Sekjen PSSI NTT, Lambert Tukan , MM, di Lapangan TNI Au, Penfui, Kupang (istimewa)

Menurutnya, Askab PSSI Lembata masih menunggu Bupati Lembata membentuk panitia Liga ETMC 2021 baru kemudian mereka bisa menentukan sosok yang akan menjadi manajer klub Persebata.
Namun, saat ini, pihaknya suda

h memanggil enam orang pelatih berlisensi yang akan memaparkan program kerja mereka dan melakukan seleksi pemain.
Linus menyebutkan tim pelatih persiapan pemain Persebata di antaranya yaitu Simon Emi Langoday (koordinator), Wilem Waleng, Firdaus Goran Tokan, Simson Domaking, Rikardus, dan Makarius Goni. Mereka akan mempersiapkan pemain sebanyak 35 orang untuk diseleksi oleh pelatih kepala.

Kata dia, proses seleksi akan dilangsungkan di Lapangan Polres Lembata pada tanggal 3 Maret 2021. Selanjutnya, 35 pemain akan diseleksi lagi jadi sebanyak 25 pemain. 

"Kita akan bersurat ke pak Kapolres untuk izin gunakan lapangan Polres untuk seleksi," tandasnya. *)

Suasana rapat Asprov PSSI NTT dipimpin Exco PSSI NTT, Ir. Moh Ansor dan Sekum PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM, Sabtu 18/1/2019 (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen
ilustrasi :Suasana rapat Asprov PSSI NTT dipimpin Exco PSSI NTT, Ir. Moh Ansor dan Sekum PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM, Sabtu 18/1/2019 (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen)
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng (POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo)
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved