Breaking News:

Berita NTT TERBARU

Berita NTT TERBARU : Polda NTT Akan Tindak Tegas Anggota yang Ketahuan Miras di Tempat Hiburan,INFO

Sanskinya bisa disiplin atau kode etik tergantung pelanggaran. Jika ada korban, larinya ke pidana, sedangkan pelanggaran biasa akan dikenakan sanksi

Berita NTT TERBARU : Polda NTT Akan Tindak Tegas Anggota yang Ketahuan Miras di Tempat Hiburan,INFO
(POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA)
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif

POS-KUPANG.COM,KUPANG- Propam Polri melarang setiap anggota kepolisian pergi ke tempat hiburan dan meminum minuman keras (miras). Pelarangan tersebut diterapkan setelah Bripka CS, anggota Polsek Kalideres, Jakarta Barat, menewaskan tiga orang di kafe di Cengkareng dalam kondisi mabuk beberapa waktu lalu. 
Polisi yang memasuki tempat hiburan dan melakukan beberapa kegiatan di tempat tersebut akan ditindak.

Menanggapi Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengaku siap menindaklanjuti perintah Kapolri. Untuk pengawasan dan pengendalian, lanjut dia, akan dilakukan oleh Propam yang dilengkapi surat tugas. 

"Selama lima bulan saya menjabat, sudah ada dua atau tiga Surat Telegran Rahasia (STR) ke Polres dan jajaran tentang hal tersebut dan kita siap menindak lanjuti perintah Kapolri di NTT," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (27/2/2021). 

Jenderal bintang dua ini mengatakan, pengawasan dan monitoring tempat-tempat hiburan dari hal-hal yang berpotensi kejahatan seperti, peredaran narkoba dan kejahatan lainnya, dilakukan oleh anggota reserse dan intel yang wajib dilengkapi surat perintah tugas dan dalam pengawasan dan pengendalian propam dan pimpinan.

Polri saat ini sudah transparan dan akuntabel dalam setiap kegiatannya. Karena itu, masyarakat juga diminta terlibat aktif menjaga Kamtibmas di NTT. 

"Masyarakat boleh melapor jika melihat anggota polisi yang miras di tempat hiburan atau melanggar aturan lain, asal valid dan akan diklarifikasi kebenaranya," katanya. 

Sementara itu, Kabid Propam Polda NTT, Kombes Pol Agus Suryoto mengatakan STR Kapolda terkait larangan anggota miras di tempat hiburan, narkoba dan penggunaan senjata api sudah diedarkan ke Polres jajaran. 

ANDA Jangan Remehkan VIRUS Corona, Ini Daftar Komplikasi Akibat Covid, Kelainan Saraf ,GAGAL Ginjal

"Pertimbangannya orang sadar saja melanggar hukum, apalagi sudah mabuk dan pegang senjata api, kecenderungan pelanggarannya besar. Pengawasan internal dari Propam terus berfungsi," katanya. 

BACA INI, Info Terbaru : AIR Hidrogen Ramai DIBURU, Ringankan Paru-paru KRONIS Efektif Pasien Covid

Ia menambahkan, jika ada anggota yang kedapatan miras dan melakukan pelanggaran hukum lainnya, akan ditindak tegas sesuai aturan. 

Ini Penyebab POLISI Senior Aipda Roni Bunuh 2 Perempuan Muda di Hotel Melati dan Buang Jenazahnya?

"Sanskinya bisa disiplin atau kode etik tergantung pelanggaran. Jika ada korban, larinya ke pidana, sedangkan pelanggaran biasa akan dikenakan sanksi disiplin," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

Berita Kota Kupang TERBARU : Enam Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terjadi di Kota Kupang, Simak INFO 

 
 

 
 

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif ((POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA))

 
 

Penulis: Ray Rebon
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved